1. Startup

Talenta Peroleh Pendanaan Baru dari Fenox Venture Capital

Menyasar klien perusahaan yang lebih besar, memperbarui tampilan situs, menambah pegawai, dan mencari alternatif model bisnis

Platform manajemen sumberdaya manusia Talenta telah memperoleh pendanaan baru yang tidak disebutkan jumlahnya, dengan investo utama Fenox Venture Capital. Investor awal Talenta East Ventures juga berpartisipasi di putaran pendanaan kali ini. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk menambah pegawai baru, terutama di bidang penjualan dan pemasaran. Hingga kini, 1500 pegawai dari berbagai perusahaan klien telah memanfaatkan Talenta dan perusahaan berencana untuk berekspansi ke model bisnis berbasis transaksi.

Lepas dari fase beta enam bulan lalu, Talenta telah menambah sejumlah fitur penting, seperti fitur swalayan pegawai untuk cuti dan waktu lembur, reimbursement, dan pembaruan sistem penggajian. Mereka juga telah memperbarui tampilan situsnya. Sejumlah startup yang sedang naik daun, seperti Go-Jek, GrabTaxi, Kudo, dan ShopDeca telah menjadi kliennya. Talenta berharap bisa memasukkan perusahaan besar dan enterprise ke dalam daftar konsumennya.

Saat ini Talenta memiliki 13 pegawai.

Pendiri dan CEO Talenta Joshua Kevin menyatakan, "Kami melalui situasi jungkir balik (seperti roller coaster) selama enam bulan terakhir, tetapi akhirnya berhasil menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan saya percaya kami selalu mengikuti tren. SaaS akan menjadi standar baru dan kami berterima kasih kepada Fenox dan East Ventures yang telah membantu kami meraih tujuan menjadikan Talenta digunakan oleh berbagai perusahaan, kecil atau besar.

Partner Fenox Venture Capital Anis Uzzaman mengatakan, "Sangat menyenangkan melihat perkembangan Talenta tahun ini. Mereka memasuki industri yang bernilai miliar dollar dengan siap menawarkan produk yang membantu mengatasi permasalahan kebanyakan bisnis Indonesia - Sumberdaya Manusia. Visi Talenta untuk menjadi platform juga sangat menarik bagi kami sebagai investor dan kami sangat senang menjadi bagian transformasi di Indonesia."

Salah satu rencana menarik Talenta untuk model bisnis barunya adalah memasuki skema berbasis transaksi. Klien bisnis dapat memanfaatkan sejumlah fitur dan hanya dikenakan biaya untuk transaksi yang dilakukan. Saat ini Talenta mengenakan biaya Rp 10.000 per orang setiap bulannya. Hal pertama yang dipikirkan oleh Kevin adalah berkolaborasi dengan startup teknologi finansial, menawarkan produk finansial tanpa meninggalkan platform.

Dia mengatakan kepada DailySocial, "Seiring dengan pencapaian target pegawai [yang dilayani] kami akan berekspansi seperti bekerja sama dengan pemain teknologi finansial untuk membantu karyawan, seperti misalnya mengajukan permohonan kartu kredit atau pinjaman dari bank, tanpa meninggalkan platform Talenta. Kami juga bersemangat soal asuransi dan kemudahan perusahaan yang lain karena saya berpikir ada potensi besar bagi kami berekspansi."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again