Categories

Berita

Talenta Umumkan Perolehan Dana Pra-Seri A yang Dipimpin East Ventures dan Skystar Capital

Dana akan digunakan untuk mengembangkan jumlah anggota tim dan kebutuhan pemasaran

Amir Karimuddin - 8 August 2016

Platform SaaS untuk manajemen sumber daya manusia Talenta mengumumkan perolehan dana pra-seri A, yang dipimpin East Ventures dan Skystar Capital dengan jumlah yang tak disebutkan, untuk membantu Talenta menjadi solusi semua kebutuhan platform manajemen sumber daya manusia. Investor Talenta yang lain, Fenox VC, juga terlibat dalam pendanaan ini. Dana disebutkan akan digunakan untuk mengembangkan jumlah anggota tim dan kebutuhan pemasaran. Selain pengumuman pendanaan, Talenta juga memanfaatkan momentum ini dengan merilis produk baru Talenta Lite.

Talenta sebelumnya mendapatkan bantuan pendanaan non-ekuitas dari program Google Accelerator dan telah menjalin kemitraan dan pembukaan API dengan layanan pelaporan pajak OnlinePajak. Secara total, Talenta menyebutkan saat ini melayani proses HR untuk lebih dari 15 ribu karyawan setiap bulannya.

Talenta Lite, sebagai produk baru Talenta, sendiri difokuskan untuk karyawan startup dan UKM dengan total karyawan kurang dari 50 orang.

Terhadap perolehan pendanaan ini, Founder dan CEO Talenta Joshua Kevin mengatakan, "Kami sangat senang dengan masa depan kami dan dengan Skystar Capital hadir di pendanaan kali ini kami [berharap] bisa lebih cepat mencapai tujuan kami. Saya percaya kami telah melewati fase product market fit dan kami saat ini telah berada di fase untuk berkembang (scaling) dengan cepat. Investasi strategis oleh Skystar juga sangat penting untuk model bisnis kami dengan kami berekspansi dari sekedar layanan payroll ke platform B2B2C."

Direktur Skystar Capital Abraham Hidayat menambahkan, "Kami bertemu Joshua ketika dia hendak meluncurkan Talenta 1,5 tahun yang lalu. Sejak itu ia telah mengembangkan Talenta menjadi platform manajemen HR berbasis awan yang paling dominan di Indonesia. Hal ini menjadi keputusan investasi yang mudah bagi kami dan perusahaan afiliasi kami, yang pada akhirnya menggunakan Talenta [sebagai solusi]. Kami percaya Joshua dan Talenta akan terus 'mengganggu' (disrupt) segmen ini dengan produk yang inovatif dan terjangkau dan Skystar akan terus mendukung mereka dengan keahlian dan jaringan kami."

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter