1. Lifestyle

Tanggapi Tren VR, Getty Images Siap Tawarkan Segudang Foto 360 Derajat Berkualitas

Bakal lengkapi fotografer Olimpiade 2016 dengan kamera 360 derajat

Bicara soal virtual reality, Anda mungkin langsung terpaku pada gaming dan video 360 derajat. Padahal, foto panorama 360 derajat juga termasuk konten yang ideal dinikmati menggunakan VR headset. Ini bukanlah pendapat saya pribadi, melainkan CEO Getty Images, Dawn Airey.

Getty Images yang sudah bertahun-tahun menyediakan stock photography berkualitas rupanya juga tertarik dengan industri VR. Mereka pun tidak segan membentuk divisi baru yang didedikasikan untuk memproduksi dan mendistribusikan konten VR, termasuk halnya foto 360 derajat.

Sejauh ini diperkirakan sudah ada lebih dari 12.000 foto 360 derajat berkualitas yang ditawarkan oleh divisi VR Getty Images, dan setiap harinya dijanjikan akan selalu ada konten baru. Sebagus apa memang foto 360 derajat penawaran Getty? Well, Anda bisa lihat sendiri pada gambar di atas.

Getty sebenarnya sudah bereksperimen dengan foto panorama 360 derajat sejak empat tahun lalu, tepatnya ketika mereka ditunjuk sebagai agensi foto resmi dari Olimpiade London. Namun untuk Olimpiade tahun ini yang dihelat di kota Rio, Getty akan membekali seluruh fotografernya dengan kamera 360 derajat.

Keputusan Getty ini banyak didasari oleh pesatnya perkembangan industri VR, terlebih di ranah mobile yang dimotori oleh Samsung Gear VR dan Google Cardboard. Harga Cardboard yang amat terjangkau pada dasarnya membuka akses ke virtual reality yang begitu luas bagi pengguna, dan Getty Images pun sepertinya tidak ingin ketinggalan momentum.

Lebih lanjut, Getty Images pun sebenarnya sudah bermitra dengan Google untuk menyuplai foto 360 derajat buat Google Expeditions. Tidak hanya itu, Getty juga sudah ditunjuk menjadi pemasok foto-foto 360 derajat untuk Oculus Rift sejak pertengahan tahun kemarin.

Sumber: Recode dan Getty Images.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again