Tap Strap Sulap Tangan Anda Menjadi Keyboard Bluetooth

Dapat berfungsi di atas permukaan apapun, tak peduli datar atau tidak

Di tahun 2016 ini, tentunya sebagian besar dari populasi manusia sudah terbiasa mengetik menggunakan layar sentuh. Namun metode seperti itu pastinya kurang efektif saat diterapkan pada perangkat dengan layar berukuran kecil, smartwatch misalnya. Maka dari itu, kita pun beralih ke metode mengetik menggunakan perintah suara.

Akan tetapi perintah suara bukanlah satu-satunya alternatif, masih ada solusi lain yang tidak kalah simpel sekaligus efektif digunakan pada semua perangkat dalam berbagai ukuran. Namanya Tap Strap, dan ia merupakan sebuah wearable keyboard yang akan mengubah tangan Anda menjadi sebuah keyboard Bluetooth.

Tap Strap memiliki wujud seperti brass knuckle atau roti kalung, dengan lubang untuk tiap-tiap jari pengguna. Ia terbuat dari material kain yang fleksibel yang telah ditanami sejumlah sensor untuk mendeteksi pergerakan jari-jari penggunanya.

Setelah dikenakan dan di-pair dengan smartphone, tablet atau smartwatch, Tap Strap siap digunakan selama tangan Anda berada pada suatu permukaan. Permukaan tersebut tak harus datar, bahkan paha Anda sendiri pun bisa dijadikan alas mengetik.

Tap Strap terbuat dari material kain yang fleksibel / Tap Systems Inc.

Cara kerja Tap Strap sebenarnya cukup simpel, dengan catatan pengguna mau mempelajarinya. Tiap-tiap jari mewakili huruf hidup, sedangkan konsonan diwakili oleh kombinasi sejumlah jari. Contohnya: sentuhkan jempol kanan ke paha, maka huruf ā€œAā€ akan muncul di layar perangkat, sentuhkan jempol dan telunjuk secara bersamaan, maka huruf ā€œNā€ yang muncul.

Pengguna memang perlu sedikit menghafalkan pola dan kombinasi jari yang diperlukan untuk tiap-tiap huruf. Tap Strap sendiri datang bersama sebuah aplikasi pendamping yang akan mengajari semua ini dengan cara yang menyenangkan, memadukan panduan visual dan musikal.

Untuk sekarang Tap Strap masih dalam fase pengujian bersama sejumlah pengguna terpilih, akan tetapi pengembangnya berharap bisa segera memasarkan Tap Strap ke publik sebelum akhir tahun 2016 ini juga. Sayang sejauh ini masih belum ada yang bisa memperkirakan banderol harganya.

Sumber: The Verge dan PR Newswire.