5 February 2015

by Aditya Daniel

Tapbots Akan Hadirkan Pembaruan Tweetbot 2 untuk Perangkat Mac

Tweetbot, aplikasi yang cukup populer untuk bermain Twitter, lewat akun resmi Twitternya mengumumkan bahwa update aplikasi mereka untuk perangkat Mac sedang dikerjakan dan akan segera hadir. Tweetbot 2 untuk Mac nantinya akan membawa perubahan antar muka yang diselaraskan dengan OS X teranyarnya Apple.

Setidaknya pengguna bisa mendapat sedikit gambaran bagaimana tampilan dari Tweetbot 2 lewat tweet dari akun Twitter mereka. Tampilan yang lebih datar dengan elemen blur pada UI pastilah akan hadir agar selaras dengan OS X Yosemite juga dengan aplikasi Tweetbot 3 untuk iOS 7 dan 8 yang sudah lebih dahulu mendapat perubahan.

 

Info Menarik: 5 Aplikasi Pilihan iOS Untuk Mendukung Kegiatan Blogging

 

Tapbots tak memberi tanggal resmi kapan Tweetbot 2 untuk Mac akan dirilis namun mereka menyatakan fokus pengembangan mereka ada pada aplikasinya untuk platform Mac tersebut. Perjalanan Tweetbot sebagai aplikasi Twitter pihak ketiga tak mulus, Tweetbot untuk Mac sendiri pernah ditarik dari Mac App Store terkait adanya masalah autentikasi dan limitasi API yang diberikan oleh Twitter.

 

Info Menarik: Bekerja Tanpa Distraksi di Mac Dengan Houdini

 

Dibanderol dengan harga $19.99 atau sekitar Rp 200ribuan, Tweetbot untuk Mac memang lebih mahal jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis. Namun untuk urusan fitur jangan tanya lagi, Tweetbot menghadirkan sejumlah fitur yang tak ada di aplikasi resmi Twitter.

Kemudahan melihat jumlah tweet yang di-retweet dan di-favorite, kemudahan mengorganisir list yang dimiliki serta kemampuan untuk menggunakan layanan lain seperti Pocket atau Instapaper untuk menyimpan tautan. Tapbots kali ini akan menggratiskan update Tweetbot untuk Mac untuk penggunanya.

 

Info Menarik: Aplikasi PopClip Hadirkan Action Menu iOS di Mac OS X

 

Jika nanti Tweetbot 2 untuk Mac dirilis maka kurang satu lagi aplikasi mereka yang belum mendapat pembaruan, Tweetbot untuk iPad. Ya, meski era UI datar telah hadir semenjak iOS 7 dua tahun yang lalu, Tweetbot untuk lini iPad belum mendapat pembaruan dan masih tersedia dengan UI skeumorphic ala iOS 6. Mungkinkah Tweetbot berencana untuk mematikan Tweetbot untuk iPad dan menjadikan aplikasinya di lini iPhone sebagai aplikasi universal yang dapat dipakai di dua seri perangkat iOS tersebut? Entahlah.

Bagaimana menurut Anda tentang tampilan Tweetbot 2 untuk Mac?

Sumber: iDownloadblog.