Tahun 2017 belum genap seminggu, tapi aplikasi marketplace Tapp Market telah meluncurkan fitur baru “Temukan Lokasi Penjual”. Sebuah fitur yang berguna bagi pengguna yang ingin “menemukan” penjual terdekat untuk melakukan transaksi. Kurang lebih fitur ini berfungsi layaknya GPS yang menandai penjual yang terdaftar di sistem Tapp Market. Ini adalah pembaruan selanjutnya Tapp Market yang meluncur pada akhir tahun 2015 silam.

Tapp Market merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan penggunanya melakukan transaksi di dalamnya. Awalnya Tapp Market melayani transaksi berupa pembayaran digital seperti voucher game dan pulsa. Hal ini kemudian diperluas untuk transaksi produk-produk fisik.

Penambahan fitur baru ini pun sebetulnya sudah dibocorkan sejak Maret 2016 silam. Kala itu Country Manager Tapp Commerce Indonesia Deddy Satrya Prihadi bercerita bahwa fitur location based akan menjadi inovasi selanjutnya, yang akhirnya diresmikan hari ini.

Deddy berkomentar:

“Fitur baru ini akan menjadi andalan bagi para Agen Tapp, karena mereka dapat lebih mudah ditemukan oleh para pembeli untuk bertransaksi yang tentunya akan menjanjikan keuntungan lebih besar. Kualitas dan taraf hidup dari para Agen Tapp pun diharapkan akan meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya. Selain potensi keuntungan, fitur ini pun dapat mendorong seseorang untuk berani memulai menjadi wirausaha. Menjadi Agen Tapp mulai saat ini tidak harus memiliki toko fisik permanen, karena mereka dapat ditemukan di Peta secara real-time saat berpindah lokasi”.

Setelah meluncurkan fitur baru ini Tapp Market juga sedang mempersiapkan fitur yang ditargetkan untuk memudahkan komunikasi antara penjual dan pembeli. Yakni fitur Chat, yang saat ini masih dalam proses pengembangan.

Sejak setahun kemunculannya di Indonesia, Tapp Market terlihat masih “nyaman” dengan apa yang dikerjakan. Sejauh ini, dari informasi yang kami peroleh, ada lebih puluhan ribu agen (penjual) di Indonesia yang terdaftar di aplikasi Tapp.

“Sampai saat ini Tapp Market sudah berhasil merekruit puluhan ribu Agen di Indonesia dari berbagai jenis profesi, seperti pedagang, karyawan, mahasiswa, ibu rumah tangga, koperasi, UKM, dll, dengan transaksi puluhan milyar rupiah per-bulan. Hal ini terjadi karena kemudahan dan potensi bisnis menarik yang ditawarkan di dalam aplikasi kami. Untuk menjadi agen Tapp tidak perlu harus memiliki produk sendiri, karena produk akan disediakan oleh merchant/seller seperti pada marketplace lain pada umumnya,” ujar General Manager Tapp Commerce Indonesia Wirawan Wijatmiko.

Selain berperan sebagai mobile commerce, Tapp Market juga dikenal mempunyai layanan lain. Salah satunya adalah layanan asuransi Micro Insurance Tapp yang telah resmi diluncurkan Maret lalu.

Application Information Will Show Up Here

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.