Categories

Berita

Targetkan Satu Juta Pengguna, Kincir Galang Pendanaan

Tawarkan program bekerja sama dengan Kaskus dan Blibli, segera menyediakan aplikasi mobile untuk platform Android dan iOS

Michael Erlangga - 22 June 2015

Online fans clubKincir kabarnya bersiap menggalang dana lagi untuk melanjutkan kelangsungan hidup bisnis mereka. Tidak ada angka yang disebutkan oleh Pendiri dan CEO Kincir Giring Ganesha, namun dana tersebut diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis mereka yang menargetkan memiliki satu juta user pada tahun 2016 nanti.

“Saat ini kami memiliki setidaknya 178 ribu pengguna. Time on site kami cukup tinggi, yakni sembilan hingga dua belas menit. Engagement rate juga cukup membanggakan. Page per view terus meningkat dengan pasti, namun saya tidak memiliki angkanya,” ucap Giring ketika ditemui tim kami siang tadi (22/6).

Saat ini Kincir memiliki lebih dari 175 fans page dari artis-artis ternama Indonesia. Nidji, Maliq & D’Essentials, RAN, Cherrybelle, Tennabelle, Dekat, Killing Me Inside, Payung Teduh, Rocket Rockers, merupakan contoh dari nama besar penghias panggung hiburan Tanah Air. Jumlah tersebut dikatakan oleh Giring terus menambah seiring berjalannya waktu.

“Ya, kami sedang menggalang dana untuk mempercepat laju bisnis kami dengan target satu juta user di pertengahan tahun 2016 nanti. Serangkaian program akan dikembangkan untuk menggaet lebih banyak user, termasuk salah satunya ‘Koleksi Idola’ yang dijalankan atas kerja sama dengan Kaskus dan Blibli,” tambahnya.

Dalam program yang berlangsung 22-30 Juni 2015 ini, sejumlah musisi akan menjual koleksi pribadi mereka. Barang dan harga yang dijual sangat variatif. Koleksi pribadi ini akan dijual melalui Forum Jual Beli (FJB) Kaskus, sementara produk rekomendasi idola dijual melalui Blibli.

Giring mengaku cukup optimis program ini akan berjalan dengan lancar lantaran menggabungkan tiga kekuatan besar Kaskus sebagai forum online terbesar, dan Blibli sebagai salah satu pionir online marketplace di Indonesia. Jika program ini berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin jika ini akan dilanjutkan di kemudian hari.

Untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna, Giring memberikan sedikit bocoran akan ketersediaan aplikasi mobile Kincir di platform Android pada bulan Agustus nanti. Sedangkan untuk platform iOS, akan tersedia di awal tahun 2016.


Disclosure: Kincir dan DailySocial memiliki induk perusahaan yang sama

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter