Categories

Internet

Tawarkan Baterai Kapasitas Besar, Huawei Honor 4X Resmi Menampakkan Diri

Bambang Winarso - 29 October 2014

Satu lagi muncul perangkat smartphone dengan penawaran menggiurkan, kali ini datang dari vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei, lewat punggawa barunya yang bernama Huawei Honor 4X.

Huawei tentu punya alasan kuat mengapa perangkat barunya ini disebut-sebut punya penawaran menggiurkan, hal pertama yang diklaim oleh mereka adalah kapasitas baterai perangkat yang lebih besar ketimbang perangkat smartphone pada umumnya. Tak main-main memang, Huawei Honor 4X membawa baterai 3000 mAh dengan daya tahan konon hingga 72 jam.

Selain komponen baterai, Huawei Honor 4X juga punya sederet teknologi lain yang tak kalah oke sehingga membuat perangkat ini terlihat kian mentereng.

 

 

Info Menarik: Aplikasi Kebugaran ‘Google Fit’ Sudah Bisa Diunduh di Google Play Store

 

 

Dukungan jaringan 4G FDD/TD LTE jadi fitur kedua yang disoroti oleh banyak orang. Jaringan ini dianggap paling kompatibel dengan semua jaringan 4G di dunia, tidak terbatas hanya di Tiongkok.

Di bagian dalam perangkat, Huawei Honor 4X membawa prosesor berbasis aristektur 64-bit Snapdragon 410 MSM8916 quad core dengan kecepatan clock 1,2GHz. Menjadi pelengkap prosesor terdapat komponen RAM sebesar 2GB dan grafis Adreno 306 400Mhz. Kemudian memori internal yang dibawa berkapasitas 8GB, kapasitas ini masih dapat diperluas dengan penambahan microSD hingga 32GB.

 

 

Info Menarik: April 2015, Asus ZenFone 4, 5 dan 6 Dapatkan Update Android 5.0 Lollipop

 

 

Beralih ke bagian luar perangkat dimana Huawei Honor 4X punya modal cukup apik berupa layar TFT IPS berukuran 5,5 inci dengan dukungan 16 juta warna. Resolusi layar yang digunakan ada di angka 1280 x 720 piksel dan teknologi GFF slim capacitive screen dengan dukungan 10 titik sentuhan. Kemudian perangkat juga dilengkapi kamera utama 13MP dan kamera kedua 5MP.

Meski prosesor Huawei Honor 4X sudah menggunakan arsitektur 64-bit, yang mengherankan justru Huawei memilih sistem operasi Android 4.4 yang dipasangkan dengan EMUI 3.0 sebagai tulang punggung antarmuka pengguna. Padahal dengan modal arsitektur tersebut, penggunaan Android 5.0 Lollipop akan lebih kompatibel dan membuat Huawei Honor 4X  kian menarik.

Saat ini Huawei Honor 4X sudah ditawarkan ke publik, namun masih terbatas untuk wilayah Tiongkok dengan banderol $212 per unitnya. Belum ada kabar lanjutan apakah Huawei Honor 4X akan dijual secara global.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Vmall.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter