Google Ungkap Gambar Teaser Pixel 4

Google Ungkap Gambar Teaser Pixel 4

Usung dua kamera belakang, tidak ada sensor sidik jari di belakang
Gambar teaser Google Pixel 4 / Google
Gambar teaser Google Pixel 4 / Google

Jauh sebelum Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL dirilis tahun lalu, bocorannya sudah menyebar ke mana-mana. Tahun ini sepertinya petaka tersebut bakal kembali terulang kalau melihat sejumlah bocoran yang telah beredar, akan tetapi kali ini Google sudah menyiapkan cara untuk setidaknya bisa mengantisipasi ‘kegaduhan’ yang timbul.

Tanpa ada yang menyangka, Google melalui akun Twitter-nya malah mengunggah gambar teaser dari Pixel 4. Gambar tersebut memang hanya menampilkan sisi belakang Pixel 4, tapi setidaknya ada banyak yang bisa kita pelajari, dan kita pun bisa berspekulasi terkait keunggulan-keunggulan yang ditawarkannya.

Yang paling mencuri perhatian adalah tonjolan kamera besar di ujung kiri atasnya. Bentuknya kotak, dan kalau kita terangkan gambarnya, kita bisa melihat sepasang lensa di baliknya, diikuti oleh semacam sensor kecil dan sebuah LED flash di atas dan bawahnya.

Ini jelas merupakan perubahan besar buat seri Pixel, mengingat sebelum-sebelumnya tidak pernah ada Pixel yang mengemas lebih dari satu kamera belakang. Pixel 3 dan Pixel 3 XL memang punya total tiga kamera, tapi dua di antaranya berada di depan.

Yang masih misterius adalah fungsi dari kamera kedua tersebut. Kecil kemungkinan fungsinya cuma untuk menciptakan efek blur, sebab Google selama ini sudah berhasil melakukannya dengan satu modul kamera saja. Berhubung semua ini baru teaser, tentu saja Google masih enggan menyingkap detail lebih lengkapnya.

Hal menarik lain yang bisa kita temukan adalah absennya sensor sidik jari di sisi belakang Pixel 4. Sejak generasi pertama sampai ketiga, Pixel selalu mengandalkan sensor sidik jari di belakang. Apakah ini berarti Pixel 4 bakal mengunggulkan sensor sidik jari di bawah layar? Atau mungkin malah mekanisme face unlock macam yang ditawarkan iPhone terbaru?

Semua ini baru akan terjawab secara resmi pada musim semi mendatang, sesuai dengan janji Google yang berencana merilis versi baru Assistant bersamaan dengan Pixel generasi anyar.

Sumber: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…