Categories

Gadget

Lenovo Z5s Bakal Ditenagai RAM 10GB dan Dua Asisten Virtual?

Kapasitas RAM yang dibawa lebih dari 8GB, kemungkinan di angka 10GB

Bambang Winarso - 17 December 2018

Lenovo sepertinya sedang mempersiapkan sesuatu yang besar untuk menyambut tahun 2019 yang sebentar lagi akan tiba. Diberitakan sebelumnya, bahwa pabrikan asal Tiongkok ini sedang mempersiapkan Z5s, generasi baru yang disebut-sebut bakal menjadi smartphone gaming, menyaingi Black Shark, Red Magic Mars dan juga Asus ROG Phone.

Kabar smartphone terbaru dari Lenovo ini kian menguat menyusul merebaknya teaser komponen RAM yang dikatakan bakal mengemas kapasitas sebesar 10GB, menjadikannya sebagai salah satu smartphone paling kuat yang ada di pasaran. Meskipun dalam rumor terdahulu dikatakan dapur pacunya hanya mengenakan chipset Snapdragon 678, bukan Snapdragon seri 8. Ada juga kemungkinan Lenovo akan memilih Snapdragon 710 mengingat peningkatan efisiensi-nya jauh lebih baik.

screenshot-m.gsmarena.com-2018-12-17-12-43-15

Selain kapasitas RAM, Lenovo Z5s juga disebutkan bakal mengemas dua teknologi assisten virtual untuk menyempurnakan dukungan aktivitas harian pemiliknya. Sisi fotografi juga dioptimalkan dengan bekal tiga kamera yang duduk di bagian belakang seperti yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A7 2018.

Tak banyak informasi resmi yang bisa diungkapkan sejauh ini selain apa yang saya ceritakan di atas. Tapi menurut rumor terdahulu, Lenovo Z5s kemungkinan besar akan memiliki body yang cukup bongsor dengan bekal layar seluas 6,3 inci. Tapi untuk menekan ketebalannya, baterai yang dibawa hanya sebesar 3.210mAh yang masih cukup baik untuk sebuah smartphone. Namun kapasitas ini tentu dipertanyakan jika memang Lenovo Z5s diperuntukkan untuk kebutuhan gaming.

Sumber berita GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id