Siap Meluncurkan Flagship Baru, OnePlus Posting Teaser Perdana OnePlus 6

Dalam teasernya, OnePlus mencuitkan sebuah video dengan teks 6et Ready

Empat bulan setelah 5T, OnePlus diharapkan segera merilis kembali generasi baru smartphone unggulannya. Sebuah teaser yang dikicaukan oleh akun Twitter OnePlus resmi menjawab prediksi banyak orang soal nama penerus OnePlus 5T. Memang benar adanya, bahwa smartphone terbaru pabrikan asal Tiongkok itu bakal dinamai OnePlus 6 sebagaimana tersirat dari tagline yang digunakan, “6et Ready!”.

Dalam cuitan tersebut, OnePlus juga menyertakan sebuah video berdurasi 4 detik yang memuat beberapa kata yang menggelitik, yaitu “the speed you need” kemudian ditutup dengan sekelebatan angka 6 di akhir video. Kecepatan yang dimaksudkan oleh video teaser ini bisa diartikan apa saja, tergantung persepektif yang melihat.

Saya pribadi menduga hal ini ada kaitannya dengan satu komponen vital di OnePlus 6 – seperti di semua pendahulunya, yaitu chipset. Komponen chipset menjadi faktor penentu untuk urusan performa, di mana OnePlus diyakini bakal mengadopsi Snapdragon 845 untuk mengimbangi para rival. OnePlus juga saya yakini bakal mengoptimalkan kemampuan chipset dengan membenamkan komponen RAM dengan kapasitas super besar, kemungkinan minimal 8GB atau bisa jadi lebih dari itu.

Siap-siap juga untuk menemukan poni atau notch di OnePlus 6 sebagaimana sudah dikonfirmasi oleh CEO perusahaan, Carl Pei beberapa waktu lalu. Tambahan notch ini akan diimbangi oleh aspek rasio layar yang mencapai 90%. Secara terang-terangan, Pei juga membeberkan ukuran poni di OnePlus 6 yakni 19.616mm x 7.687mm yang relatif besar tapi tak sama besar dengan poni di iPhone X. Komponen apa yang bakal menghuni poni OnePlus 6 masih misteri, tapi kamera selfie sepertinya tidak akan absen dari sana.

Sumber berita PhoneArena.