Teaser Perdana Ungkap Kapan OnePlus 5 Bakal Diluncurkan

Selain teaser, beredar pula gambar sketsa yang membeberkan desain perangkat

Minggu lalu OnePlus telah mengonfirmasi akan hadirnya smartphoneflagship terbaru yang diberi nama OnePlus 5. Penamaan ini mendapat perhatian khusus karena OnePlus tampaknya sengaja melewati angka 4 yang semestinya jadi urutan berikutnya setelah OnePlus 3.

Dan baru-baru ini, tanpa menjelaskan alasan di balik pemilihan angka 5, OnePlus meluncurkan teaser resmi pertama dengan tagline besar HELLO 5 yang mendapat sentuhan corak warna khas merah hitam. Tagline ini secara terang-terangan mengonfirmasi spekulasi sebelumnya sekaligus menegaskan apa sudah mereka beberkan pekan lalu. Teaser yang diposting di media sosial lokal Weibo itu juga disertai caption “Hey Summer! Give me five!” yang tidak menjelaskan apapun soal spek di OnePlus 5 tetapi memberi satu informasi yang cukup penting. Bahwa OnePlus 5 akan diresmikan di musim Summer atau di kisaran bulan Mei hingga Agustus.

Melengkapi teaser perdana OnePlus 5, muncul dua buah foto sketsa yang merebak di Tiongkok. Meski bukan datang dari OnePlus, namun sketsa kasar ini bisa menjadi referensi pertama soal desain yang bakal diusung oleh penerus OnePlus 3 itu. Lekukan bagian belakang  mengingatkan saya dengan desain yang diadopsi oleh Asus di seri ZenFone 2, di mana bagian tengah perangkat tampak lebih tebal dengan tepian meruncing.

Dalam sketsa tersebut, OnePlus 5 tampak membawa dua buah kamera belakang dan depan yang disusun secara vertikal. Di belakang terdapat komponen dual flash yang dibalut material metal dengan ketebalan hanya 0,5 inci. Jika dikaitkan dengan rumor sebelumnya, OnePlus 5 diharapkan bakal membawa sensor 23MP di belakang dan 16MP di depan. Sumber tersebut juga tak menampik akan kemungkinan adanya konfigurasi kamera ganda di OnePlus 5..

Sumber berita Androidpure.