Gadget

Teaser Siratkan Kehadiran Fitur Anti Air di Seri Samsung Galaxy A 2017

Jika hadir, fitur ini akan jadi fitur unggulan selain kamera 16MP di belakang dan depan dan port USB tipe C

Beberapa minggu yang lalu muncul rumor bahwa seri Galaxy A keluaran 2017 bakal lebih menarik karena dibekali fitur anti air dan debu IP68. Tak hanya itu, ponsel kelas menengah ini juga diyakini bakal membawa port USB tipe C serta kamera besar 16MP untuk bagian belakang dan depan. Tapi kini rumor itu terasa kian nyata setelah Samsung Malaysia merilis sebuah teaser di fan page Facebook-nya yang mengindikasikan bocoran itu memang tepat sasaran.

Dalam teaser di fan page resminya, Samsung Malaysia mem-posting sebuah gambar yang disertai sederet kalimat dengan huruf sangat besar berbunyi “It All Begins With A. Hold Your Breath” yang dilengkapi dengan tetesan dan rembesan air serta tambahan teks Something 'A'waits you. #A2017liveunplanned.

Kalimat yang terpampang di dalam teaser dengan cukup jelas meminta konsumen untuk menahan nafas. Di mana lagi manusia harus menahan nafas kalau bukan di dalam air? Makna yang tersirat dari kalimat tersebut menguatkan spekulasi soal fitur anti air dan debu di generasi Galaxy A 2017. Dalam rumor-rumor sebelumnya Samsung diyakini bakal memamerkan tiga varian, yakni Galaxy A3 (2017), A5 (2017) dan A7 (2017) di ajang CES tahun depan.

Jika kehadiran fitur anti air memang benar adanya, ini akan jadi tambahan menggembirakan di samping kabar soal adanya kamera 16MP di kedua panel perangkat.

Selain soal anti air dan kamera mumpuni, dari bocoran-bocoran lalu kita mendapat gambaran bahwa Samsung Galaxy A5 (2017) bakal membawa layar 5,2 inci FHD, prosesor octa-core Exynos 7870 SoC dan RAM 3GB. Kemudian Samsung Galaxy A7 (2017) lebih lebar dengan layar 5,5 inci Super AMOLED dan jeroan Exynos 7870 SoC. Terakhir, Galaxy A3 (2017) mengemas prosesor octa-core Exynos 7870 SoC namun dengan RAM 2GB.

Gambar header ilustrasi render Galaxy A5 (2017).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter