Trivia

Quiz #4: Tebak Logo Startup Ini dan Menangkan Hadiahnya!

Kesempatan terakhir menangkan hadiah takjil dan hampers GRATIS dari kolaborasi bersama para UMKM Indonesia!

Tidak terasa sudah memasuki minggu terakhir bulan suci Ramadan, sebentar lagi kita bisa merayakan hari kemenangan bersama keluarga tercinta. Sayangnya, kali ini menjadi kuis #NgabubureaDS yang terakhir pada tahun ini. 

Bagi pembaca setia DailySocial.id yang belum pernah memenangkan kuis, ayo ambil kesempatan kamu sekarang! Kali ini cukup sebutkan nama brand dari logo startup pendukung UMKM yang ada di postingan Instagram berikut:

Tidak perlu cari jauh-jauh lho, yuk lihat jawabannya di bawah ini!

Transformasi digital bagi pelaku UMKM sudah menjadi hal yang tidak dapat dihindari lagi. Selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan masa kini dan menjangkau pasar yang lebih luas, langkah pindah ke digital juga semakin mempermudah aktivitas operasional UMKM. 

Di Indonesia sendiri sudah ramai startup yang hadir membawakan solusi inovatif untuk mendorong pertumbuhan UMKM. Dari sekian banyak startup yang ada, berikut kami rangkum 5 startup penunjang bisnis UMKM.

1. Lummo

Sumber gambar: marketech-apac.com

Sebelumnya bernama BukuKas, startup centaur pengelolaan keuangan digital untuk UMKM ini rebranding seiring dengan perolehan pendanaan Seri C senilai $80 juta (lebih dari 1,1 triliun Rupiah). Tiger Global dan Sequoia Capital India menjadi pemimpin dalam putaran ini, turut diikuti oleh CapitalG dan sejumlah angel investor, seperti Santiago Sosa CEO Nuvemshop, Maximilian Bittner mantan CEO Lazada serta investor sebelumnya seperti Hedosophia.

Diluncurkan pertama kali pada Desember 2019, aplikasi ini membantu UMKM melakukan pembukuan dan memiliki misi memberdayakan dan mendukung lebih banyak UMKM menuju digitalisasi. Lummo juga membuka program komunitas bagi UMKM dengan memberikan pendampingan, mentorship, dan pelatihan bisnis online dengan pendekatan personalisasi yang menyesuaikan dengan kebutuhan skala bisnis UMKM secara online maupun offline.

2. majoo

Sumber gambar: duniafintech.com

majoo merupakan aplikasi wirausaha (mini ERP untuk pelaku UKM) dengan fitur lengkap. Tidak hanya aplikasi kasir atau point of sales, majoo juga menawarkan layanan pengelolaan inventori, pelanggan, akuntansi, karyawan, analisis bisnis, hingga pesanan online. Untuk semakin memudahkan UMKM berjualan ke berbagai channel, majoo pun sudah terintegrasi dengan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, serta Grabfood.

Dari dukungannya mendorong UMKM untuk terus tumbuh, Majoo pada bulan Februari 2022 lalu pun merampungkan pendanaan Pra-Seri A nya dengan total $9 juta atau sekitar 130 miliar Rupiah. Investor yang berpartisipasi ada Quona Capital dan Xendit dan BRI Ventures yang turut menyuntikkan dananya lagi.

3. iSeller

Sumber gambar: isellercommerce.com

iSeller adalah penyedia jasa end-to-end bagi pelaku usaha UMKM untuk go digital. Secara umum ada tiga kategori layanan yang ditawarkan oleh iSeller, yaitu Menjual di Toko, Menjual Online dan Menjual di Platform.

Penjual UMKM offline dapat memanfaatkan layanan software kasir Point of Sales (POS). Kasir digital ini memiliki fitur yang lengkap untuk urusan pencatatan dan pengelolaan keuangan toko. Layanan ini juga semakin memudahkan pembayaran pelanggan dengan integrasi dengan card reader untuk kartu kredit dan e-wallet. 

Untuk pelaku UMKM yang berjualan secara online, iSeller juga menyediakan jasa pembuatan website toko, promosi, dan sudah terintegrasi dengan berbagai macam marketplace besar di Indonesia. Anda bisa membaca keunggulan lengkap layanan iSeller dalam artikel mendalam ini https://dailysocial.id/post/fitur-iseller

4. Selly

Sumber foto: medium.com/dear-selly

Selly adalah layanan autotext yang bisa digunakan untuk membalas pesan pelanggan dengan lebih efisien. Para pelaku UMKM yang sering mendapat pertanyaan yang sama dapat membalas dengan cepat dengan fitur-fitur yang Selly miliki. Tak hanya menawarkan kemudahan membalas pesan, Selly juga menawarkan fitur cek ongkir, membuat invoice, hingga membuat tagihan. Anda bisa membaca lebih lengkap dalam artikel ini https://dailysocial.id/post/apa-itu-selly-keyboard

5. Bukugaji

Sumber foto: facebook.com/bukugaji

Bukugaji adalah aplikasi pengelolaan karyawan termasuk pengelolaan absen, jadwal, perhitungan gaji, hingga ke proses pembayaran gaji karyawan untuk pengusaha, khususnya UMKM.

Sebagai pelaku UMKM, Anda juga tidak perlu lagi kerepotan mentransfer satu persatu saat hari gajian tiba. Bukugaji menyediakan fitur Bukugaji Pay yang bisa Anda gunakan sebagai pembayaran masal dengan aman dan terpercaya.

Ingin lihat aplikasi lain yang cocok dengan bisnis UMKM Anda? Kunjungi section baru DailySocial.id “NeoSME” yang akan terus memberikan informasi teranyar berbagai tips, tutorial berbagai aplikasi dan cara berbisnis modern bagi UMKM Anda!

Gimana sudah menemukan jawabannya? Yuk, langsung jawab di kolom komentar pada postingan quiz #4 instagram kami!

Hadiah:

Takjil dan Hampers GRATIS yang akan dikirimkan langsung ke alamat rumahmu untuk 5 orang pemenang!

Syarat dan Ketentuan: 

  1. Periode Quiz #4: Rabu, 27 April 2022
  2. Follow akun @dailysocial.id dan akun @boobatbandung@livera_id@burgerer.id dan @goatnaturalaromatics 
  3. Tulis jawaban yang tepat di kolom komentar pada postingan ini:
  1. Mention 3 teman kamu di kolom komentar
  2. Sertakan hashtag #ngabubureaDS #DSStartup
  3. Pastikan akun tidak di-private ya :)
  4. Jawab sebanyak-banyaknya!
  5. Pemenang akan diumumkan pada hari Kamis, 28 April 2022 melalui akun Instagram @dailysocial.id

 

Tentang #NgabubureaDS:

Merayakan bulan Ramadan ini, DailySocial.id hadir dengan kampanye #NgabubureaDS yang akan menemani kamu selama bulan Ramadan. Akan ada beragam aktivitas yang kita lakukan, yaitu kuis berhadiah setiap minggunya dan challenge yang mesti kamu penuhi setiap harinya dan dapatkan hadiah takjil, hampers hingga langganan konten premium GRATIS. 

Stay tuned terus di Instagram kami @dailysocial.id dan simak informasi selengkapnya di sini https://dailysocial.id/post/ngabubureads-ramadan-2022

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter