Categories

Gadget

TECNO Mobile Umumkan Spark 7 NFC, Smartphone Satu Jutaan Berfitur NFC

TECNO Spark 7 NFC dibanderol Rp1.349.000 dan menawarkan kemudahan dalam beberapa hal berkat NFC

Lukman Azis - 2 September 2021

Indonesia kembali kedatangan smartphone satu jutaan, kali ini datang dari TECNO Mobile yang telah merilis Spark 7 NFC. Sesuai namanya, perangkat entry-level ini dibekali fitur Near-Field-Communication atau NFC.

NFC merupakan teknologi nirkabel yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam beberapa hal. Berkat fitur tersebut, pengguna TECNO Spark 7 NFC dapat dengan mudah mengecek dan mengisi saldo uang elektronik atau kartu e-toll.

NFC juga akan memudahkan produktivitas pengguna di masa kini yang serba digital, seperti mengirim dan menerima data, membagikan kontak, serta menyambungkan dua perangkat hanya dengan menempelkan perangkat. Sebelumnya fitur NFC ini cenderung tersemat pada smartphone di kelas menengah ke atas yang tidak dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Hal ini lah yang menginspirasi kami untuk menghadirkan Spark 7 NFC yang dirancang sesuai kebutuhan Gen Z masa kini yang sangat identik dengan cashless generation. Kami berharap dapat memfasilitasi generasi muda untuk dapat mengakses teknologi dengan mudah dan memungkinkan mereka untuk melakukan mobilitas tanpa batas, kapanpun dan dimanapun,” ungkap Anson Xia, Country Manager TECNO Mobile Indonesia.

Dari segi spesifikasi, TECNO Spark 7 NFC mengusung layar 6,55 inci beresolusi HD+ (720x1.600 piksel). Ia menjalankan sistem operasi Android 11 edisi Go yang menawarkan pengalaman penggunaan ringan. Aplikasi untuk Android Go dibuat khusus agar menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan, hemat data, dan konsumsi baterai.

Soal performa, Spark 7 NFC ditenagai chipset MediaTek Helio A25 dengan CPU octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A53 dan 4x1.5 GHz Cortex-A53), serta GPU PowerVR GE8320. Didukung RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

Selain itu, smartphone dengan baterai 5.000 mAh yang tahan lama ini dilengkapi dual rear AI Camera 2.0 dengan kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP. Spark 7 NFC tersedia dalam tiga opsi warna, meliputi Magnet Black, Spruce Green, dan Morpheus Blue.

Harga TECNO Spark 7 NFC dibanderol Rp1.349.000 dan dapat dipesan secara ekslusif di JD.ID. Selama periode flash sale yang dimulai dari 30 Agustus - 2 September 2021, terdapat potongan harga menjadi Rp1.199.000 dan ditambah dengan free bundling paket data dari IM3 Ooredoo 72GB.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter