Mobile gaming tidak lagi dipandang sebelah mata, sudah banyak game-game berkualitas hadir di platform mobile.

Smartphone spesialis gaming juga terus bermunculan, diantaranya datang dari Huawei dan Honor dengan teknologi GPU Turbo. Bagaimana dengan tablet untuk gaming?

Huawei-MediaPad-M5-GPU-Turbo-1

Ya, setelah mendongkrak kemampuan gaming pada ponsel pintar Honor Play dan Honor 10 GT, Huawei telah memastikan GPU Turbo akan melengkapi tablet MediaPad M5 series. Rencananya, akan diluncurkan pada bulan Juli ini.

Huawei-MediaPad-M5-GPU-Turbo-2

Jajaran MediaPad M5 sendiri merupakan tablet premium dari Huawei dengan dukungan aksesori seperti stylus dan juga keyboard. Tersedia dalam dua ukuran layar yakni 8,4 inci dan 10,8 inci.

Tablet ini ditenagai oleh chipset Kirin 960, RAM 4GB, dan penyimpanan internal hingga 128GB. Dukungan teknologi GPU Turbo pun dipastikan MediaPad M5 semakin menyenangkan untuk bermain game.

Huawei-MediaPad-M5-GPU-Turbo-3

Teknologi GPU Turbo ini akan mengoptimalkan hardware dan software sehingga mampu meningkatkan kinerja grafis secara drastis hingga 60 persen. Selain itu, di saat bersamaan teknologi tersebut mampu memangkas 30 persen konsumsi daya.

Selain tablet MediaPad M5, Huawei juga sudah mengkonfirmasi dan bersiap untuk meluncurkan teknologi ini ke sejumlah smartphone flagship Huawei dan Honor lainnya.

Sumber: Gizmochina

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.