1. English

Teknologi Jadi Sendi Pendukung Sektor Pendidikan Bangsa

DailySocial dan Pustekkom Kemdikbud membuka partisipasi pengembang melalui ajang hackathon Educode

Tak bisa dipungkiri adopsi teknologi yang kian pesat dewasa ini telah mampu menghadirkan solusi-solusi kreatif yang memudahkan kehidupan sehari-hari. Sayangnya, itu semua masih belum merata. Pendidikan adalah salah satu sektor yang belum merasakan pemanfaatan teknologi digital secara maksimal di Indonesia, meski sudah ada beberapa pihak yang menaruh perhatian. Padahal teknologi dapat menjadi tools dan enabler untuk membangun edukasi yang lebih efektif.

Memang tak ada formula yang pasti untuk memecahkan segala permasalahan yang ada di Indonesia dengan keunikan yang dimilikinya. Namun, di era digital sekarang ini telah cukup jelas bahwa teknologi dapat menjawab banyak permasalahan itu. Mengapa tidak memanfaatkan momentum ini dengan lebih baik, termasuk untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia?

Mengikuti pengadopsian teknologi dalam keseharian, masyarakat Indonesia butuh banyak aplikasi-aplikasi yang mampu menghadirkan solusi-solusi yang lebih kreatif dari yang sudah ada di pasar untuk memajukan sektor pendidikan.

Menjelang akhir tahun ini, DailySocial bekerja sama dengan Pustekkom Kemdikbud mengadakan acara pertemuan kasual yang diselingi diskusi perihal insight dari para pelaku di bidang pendidikan, mulai dari pemerintah hingga para pengembang digital mengenai hal ini.

Melalui kolaborasi tersebut, kedua belah pihak ingin membangun jembatan untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan melalui pemanfaatan teknologi. Tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga melalui partisipasi para pengembang digital yang mewakili masyarakat.

Nantinya, rangkaian acara akan ditutup dengan ajang hackathon yang bertujuan untuk mengajak publik, khususnya pengembang digital, berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas belajar dan kualifikasi guru dan siswa berbasiskan teknologi.

Kerja sama ini harapannya bisa menjadi pondasi atas reaksi berantai yang dimulai dengan peran masyarakat untuk membantu dunia pendidikan. Lantas mampu mendukung terlahirnya SDM berkualitas, sehingga mampu bersaing dengan pasar regional bahkan dunia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again