Categories

Gadget

Teknologi Super VOOC Oppo Mampu Isi Ulang Penuh Smartphone Dalam 15 Menit

Super Vooc Mampu menyuplai 10 jam tambahan waktu bicara hanya dengan pengisian selama 5 menit.

Bambang Winarso - 24 February 2016

Pabrikan asal Tiongkok, Oppo memanfaatkan momentum perhelatan akbar MWC 2016 untuk memperkenalkan teknologi pengisian baterai terbarunya, Super VOOC Flash Charge. Teknologi baru yang diklaim dapat mengisi penuh ponsel pintar hanya dalam waltu 15 menit.

Sebelum membahas lebih jauh, perlu juga kita ketahui bahwa selain VOOC ada beberapa teknologi pengisian baterai cepat yang tersedia di pasaran saat ini. Qualcomm misalnya menawarkan teknologi Quick Charge yang sejak kehadirannya sudah menarik perhatian banyak mata. MediaTek yang notabene kompetitor Qualcomm tak berdiam diri, mereka juga menawarkan port tipe C untuk mengaktifkan dukungan pengisian cepat.

Sekarang Oppo membawa persaingan teknologi pengisian baterai cepat ke level yang baru. Secara spesifik, Super VOOC Flash Charge menawarkan dua fitur utama. Yang pertama tadi sudah kita sebutkan, mampu mengisi baterai ponsel berkapsitas 2.500mAh hanya dalam waktu 15 menit. Kedua, menyuplai 10 jam tambahan waktu bicara hanya dengan pengisian selama 5 menit.

Tak seperti pengisi baterai lainnya, teknologi baru Oppo ini diklaim aman digunakan sambil menonton video, bermain game atau mendengarkan musik. Oppo menjelaskan bahwa teknologinya ini menggunakan low pulse charge algorithm yang bekerja menjaga perangkat dalam kondisi dingin ketika diisi ulang. Penggunaannya pun lebih fleksibel dengan dukungan USB tipe C ataupun micro USB.

Teknologi VOOC Flash Charge pertama kali disajikan di perangkat Oppo Find 7 pada bulan Maret 2014 silam. Pengembangannya sendiri menghabiskan masa tiga tahun di divisi Riset dan Development mereka. Versi awalnya memungkinkan Find 7 mendapatkan 75% daya hanya dengan pengisian selama 30 menit. Inovasi baru ini jelas membawa teknologi VOOC satu langkah lebih maju.

Sumber berita Oppo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter