Categories

Gadget

Telah Mendarat di Asia Tenggara, Seperti Inilah Notebook Monster Baru Andalan MSI, GT72

Yoga Wisesa - 25 September 2014

Eksistensi MSI GT72 pertama kali diungkap oleh sang produsen komponen dan PC asal Taiwan tersebut di ajang Computex Taipei 2014. Saat itu MSI masih malu-malu menerangkan siapa target pasar utamanya dan seperti apa hardware yang mentenagainya. Namun unit demo sudah berjalan sempurna, dibalut desain yang sangat menawan.

Hanya beberapa minggu setelahnya, MSI akhirnya meresmikan GT72 di Taiwan. Tapi tak seperti peluncuran sebuah produk flagship, MSI terlihat sangat santai dalam mengenalkan notebook anyarnya. Dari penjelasan seorang representasi MSI, saya mendapat indikasi bahwa besar kemungkinan GT72 hanya dirilis untuk beberapa target pasar khusus saja.

Lalu selepas keheningan yang cukup lama, tanggal 24 September kemarin MSI mengadakan sebuah ajang grand launching di Malaysia, menandakan bahwa GT72 resmi menapakkan kakinya di kawasan Asia Tenggara. GT72 bukanlah notebook untuk semua orang, ia dikhususkan bagi gamer profesional dan para antusias, tapi ada banyak alasan mengapa ia layak ditunggu.

 

Info menarik: Menjelajah Kantor Pusat MSI, Menguak Rahasia Kesuksesan MSI Sebagai Brand Gaming Global

 

MSI GT72 adalah monster yang anggun. Setelah mendengar masukan dari para konsumen dan reviewer, notebook ini meninggalkan rancangan plastik bulky dan memanfaatkan material aluminium. Bagian punggung layar dibuat menyerupai kap supercar berpola brushed vertikal. Jika familiar dengan model gaming notebook MSI lainnya, Anda akan sadar GT72 mengadopsi beberapa pendekatan GS60 Ghost dalam penampilan a la GT70.

Bagian interiornya juga tak kalah cantik. MSI benar-benar me-makeover notebook flagship mereka agar tampil sempurna. Lima tombol utama (power, GPU, kipas, shortcut GameCaster dan SteelSeries Engine) dipindahkan ke sebelah kiri – menggantikan panel touchscreen di atas keyboard. Area itu kini didedikasikan untuk speaker.

Anda tetap bisa bermain-main dengan setting cahaya LED di keyboard, dan bagian ini hadir lebih nyaman dari sebelumnya. Palmrest dilapisi bahan faux glass anti-sidik jari serta mudah dibersihkan, dan kini ada lampu LED membatasi touchpad. Layaknya supercar, MSI tak lupa membubuhkan aksen warna merah di depan, belakang, dan bawah laptop yang didominasi warna hitam ini.

 

Info menarik: Samsung Undur Diri Dari Pasar Notebook di Eropa

 

Bagiamana dengan jeroannya? Mengusung layar 17,3-inci full-HD, MSI GT72 dipersenjatai prosesor high-end Intel Core i7 generasi keempat, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 880M (Dominator Pro) atau GTX 870M (Dominator), memori RAM 32GB 1600MHz, mendukung hard drive Super RAID 3 hingga 512GB ditambah hard disk 1TB, enam buah slot USB 3.0, SD card reader, Bluetooth 4.0 hingga optical drive Blu-Ray Writer.

Bagi MSI, rangkaian hardware canggih di atas masih belum cukup. Mereka juga membenamkan berbagai macam fitur ‘langganan’ eksklusif notebook gaming MSI, beberapa di antaranya sudah diperbarui lagi: Cooler Boost 3, Killer Double Shot Pro ditambah Smart Teaming, Audio Boost 2, sistem speaker Dynaudio 2.1, Sound Blaster Cinema 2, keyboard plus integrasi Steelseries Engine, XSplit Gamecaster, dan tak lupa Matrix multi-display hingga tiga monitor.

Untuk wilayah Amerika, MSI GT72 telah tersedia semenjak pertengahan bulan Juli di rentang harga sekitar US$ 2.500 tergantung dari kombinasi hardware-nya. Bahkan setelah mendarat di Malaysia, MSI tidak memberikan rekomendasi harga retail, selain menyatakan GT72 dibanderol lebih dari RM 8.000 atau sekitar Rp 29,5 juta.

Di Negeri Jiran, MSI GT72 mulai dipasarkan pada bulan Oktober nanti. Pertanyaannya: kapan notebook gaming tersebut hadir di Indonesia?

Via IGN. Sumber: MSI.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter