Diguyur Sederet Fitur Baru, Telegram Android Kini Selengkap Versi iOS

Diguyur Sederet Fitur Baru, Telegram Android Kini Selengkap Versi iOS

Update menghadirkan rombakan interface, fitur telegra.ph, Instant View dan pengaturan grup
Telegram-app
Telegram-app

Aplikasi pesan instan Telegram kembali memperoleh update baru khususnya untuk platform Android. Tambahan fitur ini membuat Telegram versi Android makin kaya fungsi seramai versi iOS.

Beberapa fitur yang dihadirkan antara lain:

  • Instant View, fitur yang menampilkan tautan situs secara instan tanpa menunggu load halaman terlebih dahulu. Kecepatan jadi kunci di fitur ini. Memudahkan pengguna untuk membaca isi halaman tautan langsung di jendela percakapan Telegram.
  • Tambahan fitur ‘Groups in common
  • Jump to date’ yang berguna menyortir pesan
  • ‘View Pack’ untuk melihat paket stiker-stiker terkini.
  • Peningkatanan kecepatan kamera dan kompresi video
  • Peningkatan interface, lebih bersih dan rapi.

Khusus untuk Instant View, hanya beberapa situs yang dapat ditampilkan dalam modus instant, antara lain Techcrunch dan Medium. Tapi ke depan dukungan ini akan diperluas guna mencakup lebih banyak situs.

update telegram

Selain enam fitur yang memperkaya menu di Telegram, tim pengembang juga menghadirkan tool publikasi baru bernama Telegra.ph. Fitur baru yang memungkinkan pengguna menerbitkan artikel dengan prosedur yang lebih sederhana.

Interface, grup dan notifikasi menjadi bagian lain yang juga banyak disentuh oleh Telegram, di antaranya menghadirkan perubahan desain jendela ketika membuat grup dan pengaturan notifikasi. Telegram versi baru juga mendapatkan perbaikan bugs untuk meningkatkan kinerja aplikasi secara keseluruhan.

Untuk mencicipi update terbaru Telegram, buka Play Store dan update langsung dari perangkat Anda masing-masing. Jika belum ada, mungkin Anda harus menunggu hingga minggu depan sampai jatah itu tiba.

Sumber berita AndroidPolice.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…