1. Entrepreneur

Telegram Premium: Emang Apa Bedanya dengan Versi Gratis?

Telegram sekarang memiliki layanan premium bagi penggunanya, simak beberapa perbedaanya berikut ini!

Pada masa sekarang komunikasi jarak jauh bukan menjadi halangan untuk selalu terhubung melalui berbagai aplikasi yang tersedia di gawai sekarang. Salah satu aplikasi komunikasi yang biasanya digunakan adalah Telegram.  Telegram pada tahun ini masuk ke peringkat kelima teratas sebagai aplikasi yang diunduh terbanyak di dunia dan sekarang dengan lebih dari 700 juta pengguna aktif.

Telegram banyak dijadikan pilihan karena aplikasinya gratis dan bebas dari iklan. Selain itu fitur yang ditawarkanpun cukup lengkap, mulai dari grup dengan kapasitas besar, channel untuk selalu tahu mengenai topik tertentu, hingga pengiriman data yang bisa mencapai 2GB.

Perkembangan kebutuhan pengguna aplikasi, Telegram sekarang sudah meluncurkan Telegram Premium yang memungkinkan penggunanya mendapatkan fitur yang lebih tinggi dibandingkan dengan Telegram versi biasa. Anda tidak perlu khawatir Telegram tidak mengurangi atau menghilangkan fitur tertentu di versi gratisnya.

Telegram Gratis Vs Telegram Premium

1. Batas Unggah Berkas

Pada versi gratis pengguna Telegram dibatasi ketika akan mengirimkan berkas atau media ukurannya maksimal hanya 2GB. Di Telegram Premium, Anda bisa mengirimkan berkas hingga 4GB atau setara dengan video 1080p dengan durasi 4 jam. Anda juga tidak perlu takut memori ponsel Anda akan penuh dengan menerima video dengan ukuran yang cukup besar karena Telegram memiliki Cloud Storage yang memungkinkan media atau berkas bisa dibuka tanpa tersimpan di ponsel.

2. Pengunduhan Lebih Cepat

Pengguna yang meningkatkan akunnya menjadi Telegram premium akan dimudahkan dengan dapat mengunduh media dan berkas dengan kecepatan tertinggi. Anda dapat mengakses semunya di penyimpanan awan secepat koneksi internet Anda.

3. Limit Dua Kali Lipat

Setiap pengguna Telegram memiliki batas dalam beberapa hal, dan dengan akun premium Anda akan mendapatkan penaikan limit sebanyak dua kali lipat. Dengan Telegram Premium, Anda dapat mengikuti 1.000 channel, membuat 20 folder obrolan masing-masing dengan maksimum 200 obrolan masing-masing dengan maksimum 200 obrolan, menambah akun keempat di aplikasi Telegram apapun, menyemat 10 obrolan dalam daftar obrolan utama, dan menyimpan hingga 10 stiker favorit.

Dalam Telegram Premium, Anda juga dapat menulis bio yang lebih panjang dan menyisipkan tautan di dalamnya, begitu juga dengan karakter di keterangan media yang bisa lebih banyak. Respons pesan juga akan lebih menarik dan mudah dengan 400 GIF favorit. Terakhir, pengguna premium bisa memiliki hingga 20 tautan publik t.me.

4. Transkripsi Audio

Anda sering malas mendengarkan pesan suara yang dikirim teman atau kolega Anda? Fitur Telegram Premium ini akan menjadi favorit Anda. Seperti namanya, fitur ini bisa mengalihkan pesan suara menjadi tulisan, sehingga informasi bisa lebih cepat diterima dan direspons.

5. Stiker Unik

Pengguna Telegram pasti mengetahui stiker di Telegram memiliki animasi. Sekarang sejumlah besar artikel memiliki animasi layar penuh yang dapat dikirimkan oleh pengguna premium. Koleksi stiker premium juga akan diperbarui setiap bulan oleh kreator stiker Telegram.

6. Reaksi Unik

Selain mendapatkan stiker yang unik, pengguna premium juga dapat menikmati banyak cara untuk bereaksi pada pesan dengan kebih dari 10 emoji baru.

7. Manajemen Obrolan

Siapa yang sering kebingungan ketika harus membalas pesan dengan berbagai kebutuhan dan menyebabkan banyak pesan penting tenggelam dan terlewatkan untuk dibalas. Telegeram Premium menyediakan fungsi mengelola daftar obrolan.

8. Foto Profil Beranimasi

Video profil akun premium akan tampak bergerak bagi semua pengguna aplikasi, termasuk dalam obrolan. Pengguna premium bisa mengeksplor kreativitas dengan sebuah animasi unik berulang.

9. Lambang Premium

Semua pengguna premium akan mendapatkan emblem khusus yang muncul di sebelah nama pada daftar obrolan, header obrolan, dan daftar anggota di grup. Dalam penjelasannya di website, Telegram memberikan emblem ini untuk menunjukan pengguna premium telah memberikan dukungan untuk Telegram.

10. Ikon Aplikasi Premium

Ini salah satu fitur unik yang ada di Telegram Premium, di mana pengguna bisa memilih beberapa ikon aplikasi untuk ditampilkan di bar menu ponsel. Sehingga bisa menjadi pembeda dari pengguna Telegram biasa yang ikonnya adalah pesawat putih dengan latar biru.

11. Tanpa Iklan

Di beberapa negara, pesan sponsor akan ditampuilkan dalam channel publik yang besar. Jika Anda berlangganan Telegram, iklan ini tidak akan muncul.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again