Categories

Mobile

Telegram Versi 5.3 Dirilis, Hadirkan Opsi Latar Belakang Chat yang Kaya Fitur

Tak sebatas mengganti latar, tapi juga mengatur intensitas hingga berbagi ke teman dekat

Bambang Winarso - 4 February 2019

Setelah sempat ditunda sebentar, Telegram terbaru versi 5.3 akhirnya resmi digulirkan untuk kedua platform, iOS dan Android. Dalam update ini, Telegram menghadirkan sejumlah pembaruan menarik, di antaranya fitur chat background yang memungkinkan pengguna mengganti latar belakang jendela obrolan dengan gambar atau warna solid, serta opsi baru untuk mengirimkan latar belakang dalam bentuk link ke teman-teman terdekat.

Tersedia untuk seluruh pengguna kedua platform, update baru Telegram terfokus pada latar belakang jendela chat. Untuk mengakses semua fitur di dalamnya, pengguna Android dapat membuka menu Pengaturan – Pengaturan Obrolan – Latar Belakang Obrolan. Dari sana, pengguna dapat memilih gambar yang ingin dijadikan latar belakang, kemudian memilih untuk menerapkan efek blur atau bergerak. Tingkat intensitas dapat diatur dengan mudah melalui bar level tepat di bawah pola yang dipilih.

Tetapi jika Anda merasa kurang kreatif atau kesulitan untuk berkreasi, Telegram juga menambahkan kolom pencarian dengan preferensi warna dan juga nama objek. Latar belakang yang dipilih juga bisa dibagikan ke teman-teman terdekat. Bahkan gambar yang dibagikan disebut bisa dipergunakan di platform berbeda, misalnya WhatsApp dengan cara menggunakan fitur serupa di aplikasi kepunyaan Facebook itu dan menemukannya di memori lokal perangkat.

Telegram 5.3 sudah bisa diunduh dari Play Store dan App Store. Tetapi jika Anda belum menemukan notifikasi atau tombol update, mohon bersabar karena update ini baru digulirkan, jadi butuh waktu untuk mencapai seluruh pengguna di dunia.

Sumber berita Telegram.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter