Gadget

Telegram Versi Baru Hadirkan Fitur Saved Messages dan Multiple Foto Profil

Selain dua di atas, ada beberapa fitur baru yang juga bisa dijumpai di Telegram versi 4.5

Aplikasi pesan instan Telegram terus melakukan peningkatan dari waktu ke waktu. Baru-baru ini, aplikasi yang sempat diblokir oleh pemerintah tersebut kembali menggulirkan update besar yang menghadirkan sederet fitur dan kemampuan baru.

Yang pertama, Telegram versi 4.5 kini menerapkan prosedur baru ketika pengguna mengirimkan lebih dari satu foto atau video, di mana aplikasi secara otomatis akan membuatkan album yang menggabungkan semua foto-foto tersebut. Setiap album terdiri dari 10 foto atau video yang kemudian akan ditampilkan di obrolan dengan potongan yang proporsional. Notifikasi juga dirancang sedemikian rupa agar penerima tidak harus diganggu dengan 10 notifikasi secara beruntun, melainkan cukup dengan satu pemberitahuan.

Berikutnya, di versi ini pengguna Telegram juga bisa menyimpan pesan teks atau media yang dianggap penting dengan cara meneruskannya ke penyimpanan berbasis awan khusus yang dinamai Saved Messages. Di tempat baru ini, setiap pesan mempunyai tombol “go to” yang bila diklik akan membawa pengguna ke asal aslinya. Fitur ini bisa Anda jumpai di daftar Chat dan Settings.

Peningkatan juga bakal dijumpai di fitur pencarian, di mana pengembang Telegram kini menerapkan algoritma baru dengan menjangkau kanal-kanal publik, grup dan juga bots. Item yang dianggap populer kemudian akan ditampilkan di barisan teratas agar muda ditemukan.

Dan yang tak kalah menggembirkan – terutama bagi pemilik iPhone X, di mana sekarang ini Telegram 4.5 juga merangkul iPhone X sebagai perangkat yang didukung dan dioptimalkan.

Terakhir, di Telegram terbaru ini Anda bisa menampilkan profil dengan format baru. Alih-alih hanya dengan satu foto, sekarang pengguna bisa menampilkan lebih banyak foto untuk dipajang di foto profil. Teman lain bisa melihat-lihat foto-toto itu seperti layaknya melihat foto yang tersimpan di dalam album. Keren kan? Nah, unduh sekarang untuk mencicipi fitur-fitur baru di atas. Update ini tersedia untuk Android dan juga iOS.

Sumber berita Telegram.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter