1. Startup

Telkomsel Dukung Distribusi Layanan Point of Sale MokaPOS

Telkomsel membantu penjualan MokaPOS melalui kanal distribusi UKM yang dimilikinya, termasuk gratis paket data 2GB per bulan

Telkomsel bekerja sama dengan startup Moka mencoba menawarkan layanan mobile point of sale MokaPOS kepada UKM yang berada di dalam jaringannya. Di-bundle dengan penjualan paket pascabayar Kartu Halo, pengguna MokaPOS bakal mendapatkan paket data gratis sebesar 2GB per bulannya. MokaPOS adalah layanan kasir online berbasis cloud yang bisa diakses melalui smartphone dan tablet.

Dalam rilis yang kami terima, General Manager Corporate Business Solution Management Telkomsel Rini Apriliani mengungkapkan bahwa kehadiran MokaPOS ini sejalan dengan misi Telkomsel untuk membangun ekosistem digital di Indonesia.

“Dengan meningkatnya adopsi gaya hidup digital di masyarakat, Telkomsel menghadirkan solusi finansial digital bagi para pengusaha UKM untuk mengelola bisnisnya dengan mudah dan nyaman melalui MokaPOS. Hal ini juga sejalan dengan misi Telkomsel untuk membangun ekosistem digital di Indonesia,” papar Rini.

Co-Founder dan CEO Moka Haryanto Tanjo menambahkan, “Ada jutaan UKM di Indonesia yang masih mengatur usaha mereka secara manual. Berkerja sama dengan Telkomsel, Moka memudahkan para pemilik usaha untuk menggunakan aplikasi sistem kasir yang dapat diunduh langsung pada smartphone dan tablet. Dengan basis cloud yang digunakan oleh Moka, pemilik usaha dapat mengakses laporan penjualan, inventaris dan lainnya secara real time.”

Solusi MokaPOS memungkinkan merchant untuk melakukan transaksi pembayaran dari pelanggan dengan menggunakan kartu kredit maupun kartu debit. Selain itu, platform MokaPOS juga mampu menyediakan laporan dan analisa keuangan secara real time tanpa harus menunggu sampai penghujung hari.

Selain itu MokaPOS juga dilengkapi fitur manajemen data dan feedback dari pelanggan. Pihak Telkomsel juga menjelaskan bahwa dengan infrastruktur cloud yang digunakan MokaPOS, pengguna mereka bisa dengan mudah mengakses layanan selama masih terhubung dengan internet.

Sebelumnya Telkomsel telah lebih dulu menawarkan beberapa solusi UKM lainnya yang tergabung dalam layanan PAKAR (PAket Komunikasi Andalan wiRausaha). Moka sendiri telah bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Ingenico Group untuk kemudahan platform pembayaran.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again