Categories

Berita

Telkomsel Gandeng Go-Jek dan TiPhone Kembangkan Saluran Distribusi Isi Ulang Pulsa

Isi ulang pulsa dan penetrasi 4G LTE Telkomsel akan diberdayakan lewat kerja sama ini, 250 ribu pengemudi Go-jek dijanjikan mendapat keuntungan berkomunikasi ke sesama pengemudi

Adjie Priambada - 15 February 2016

Hari ini (15/2) Telkomsel mengumumkan kerja sama dengan pihak Go-Jek dan TiPhone Indonesia. Lewat kerja sama tersebut Telkomsel akan memperluas saluran distribusi untuk pengisian pulsa dan juga mempercepat penggunaan 4G LTE dengan memberdayakan layanan Go-Jek. Sedangkan TiPhone akan berperan sebagai aggregator penjualan pulsa Telkomsel lewat Go-Jek.

Direktur Penjualan Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, “Kerja sama antara Telkomsel dan Go-Jek ini diharapkan dapat mendukung gaya hidup digital yang saat ini terus diadopsi oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan yang sejalan dengan misi Telkomsel untuk turut membangun ekosistem digital di Indonesia.”

Melalui strategic partnership ini, Telkomsel akan memberikan sekitar 250 ribu kartu korporat kepada pengemudi Go-Jek dengan janji berupa keuntungan telepon gratis ke sesama pengemudi Go-Jek dan kepada pelanggan. Selain itu, nantinya juga akan ada penawaran paket data khusus, sms, dan free on the net call dengan harga yang kompetitif.

Lewat kerja sama ini juga Telkomsel ingin mengembangkan saluran distribusi baru untuk voucher pengisian pulsa. Rencananya, seluruh pengemudi Go-Jek nantinya akan dapat melakukan pengisian pulsa lewat sistem Go-Jek dan tak menutup kemungkinan untuk menjual voucher isi pulsa kepada pelanggan Go-Jek, dimulai dari yang bernilai Rp 50.000. Selain itu, Telkomsel juga ingin mempercepat penetrasi layanan 4G LTE mereka melalui jasa pengiriman ganti uSIM (simcard untuk 4G LTE) melalui Go-Jek kepada pelanggan Telkomsel.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengindikasikan tentang layanan baru Go-Jek yang akan segera hadir bernama Go-Pulsa. Namun layanan ini masih belum tersedia dan direncanakan untuk bisa segera hadir dalam empat bulan mendatang.

Nadiem mengatakan, “Go-Pulsa itu adalah salah satu produk kami yang akan keluar. Tapi, ini masih terlalu early. Ada beberapa bulan lagi sebelum kami launch. Tapi karena kerja sama strategis dengan Telkomsel ini, kami ingin umumkan bahwa Go Pulsa akan jadi salah satu produk [baru] kami. […] Janji saya, […] dalam empat bulan [layanan Go Pulsa sudah hadir].”

Sementara itu, Presiden Direktur TiPhone Indonesia Tan Lie Pin memandang bahwa kerja sama ini dapat mendukung transformasi perusahaan. Sebagai agregator penjualan pulsa melalui Go-Jek, ia berharap ke depannya kerja sama ini akan melengkapi peta jalan channel distribusi TiPhone menuju modern channel dan on line channel .

Telkomsel sendiri memasang target untuk bisa meraih pendapatan sebesar Rp 84 triliun hingga Rp 86 triliun untuk tahun 2016. Diharapkan, setidaknya ada kontribusi sebesar Rp 150 miliar per bulan melalui transaksi isi ulang pulsa lewat kerja sama dengan Go-Jek yang sudah terjalin hari ini.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter