Categories

Berita

Telkomtelstra Luncurkan Produk Private Cloud

Menjanjikan mampu membantu perusahaan atau organisasi untuk mengelola layanan sehingga bisa lebih fokus pada perkembangan bisnis

Prayogo Ryza - 16 March 2016

Perusahaan patungan antara Telkom Indonesia dan Telstra Corporation Limited, Telkomtelstra hari ini resmi meluncurkan layanan infrastruktur data center terbaru yang diberi nama Private Cloud. Produk terbaru ini akan melengkapi produk Managed Cloud Service yang sudah dimiliki Telkomtelstra sebelumnya.

Private Cloud yang akan ditawarkan Telkomtelstra ini didesain untuk membantu perusahaan atau organisasi di Indonesia untuk mengakomodir dari segi teknologi, sehingga mereka [perusahaan dan organisasi] bisa lebih fokus pada meningkatkan produktivitas, efisiensi dan inovasi bisnis.

Menanggapi peluncuran produk barunya Presiden Direktur Telkomtelstra Erik Meijer menyampaikan kebanggaannya karena Telkomtelstra telah berhasil menyediakan layanan Private Cloud. Telkomtelstra akan memanfaatkan kapabilitas jaringan yang luas dari Telkom termasuk infrastrukturnya dan juga keahlian teknologi Telstra untuk melayani organisasi atau perusahaan lokal dengan menawarkan Managed Clod.

“Telkomtelstra akan menggunakan kapabilitas network yang sangat luas milik Telkom termasuk dengan infrastruktur domestiknya dan keahlian teknologi Telstra, untuk melayani organisasi lokal dengan penawaran Managed Cloud, yang bertujuan untuk membantu mereka lebih fokus pada bisnis mereka sendiri dan melakukan apa yang mereka harus lakukan dengan lebih baik,” terang Erik.

Strategi Telkomtelstra meluncurkan produk Private Cloud juga didasarkan pada perkembangan permintaan perusahaan lokal akan teknologi cloud. Erik menerangkan organisasi dan perusahaan di Indonesia perlu mengetahui bagaimana teknologi private cloud tidak hanya bisa membantu mereka mengamankan aplikasi dan data bisnis penting mereka namun juga bisa menurunkan biaya layanan dari managed service.

“Kami menyediakan layanan cloud dengan infrastruktur pusat data di dalam negeri, yang bertujuan untuk memenuhi regulasi pemerintah tentang penyimpanan dan integritas data di Indonesia,” lanjut Erik.

Produk baru ini diklaim bisa menjadi salah satu solusi yang bisa meminimalkan risiko di dalam operasi IT organisasi yang tentunya membutuhkan pengamanan khusus, tata kelola, manajemen dan alat untuk memastikan visibilitas dan kontrol pada setiap tingkat layanan.

Selain mengumumkan peluncuran produk baru, Telkomtelstra juga mengumumkan akan menghadirkan layanan baru dengan mengkombinasikan aplikasi Private dan Public Cloud berupa solusi Hybrid Cloud yang memungkinkan fleksibilitas lebih besar dari operasi bisnis, pengelolaan infrastruktur dan pengendalian biaya.

Telkomteltra juga akan bermitra dengan provider terkemuka dunia, seperti VCE, untuk menyediakan platform pengelolaan end-to-end.

“Saat ini adalah waktu yang tepat bagi bisnis di Indonesia untuk mentransformasi diri mereka secara digital dan makin memudahkan mereka untuk bersaing di pasar global,” tutup Erik.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter