17 December 2015

by Bambang Winarso

Pilihan Tema dan Aplikasi Android untuk Semarakkan Natal

Natal sebentar lagi tiba, percantik dan lengkapi smartphone sobat dengan tema, aplikasi dan wallpaper khusus Natal

Hari istimewa yang datang jelang akhir tahun, Natal sudah dekat. Meskipun masih hitungan hari, namun aroma kebahagian dan juga kesibukan mempersiapkan segala sesuatu sudah mulai terlihat. Seperti sibuk menyiapkan kado, kue, mempercantik rumah dan juga membeli kebutuhan diri sendiri. Kalau begitu tak ada salahnya jika smartphone Anda ikut menyemarakkan Natal dan liburan tahun baru dengan sejumlah tema dan aplikasi yang dirancang khusus. Berikut beberapa pilihannya.

Gold Christmas Theme

Tema natal untuk Android ini akan memajang foto pohon natal berwarna emas di layar home sobat. Warna latarnya hitam plus ikon yang dibuat khusus sehingga makin match. Tapi untuk bisa menggunakan tema ini, sobat harus memasang GO Launcher terlebih dahulu.

Green Christmas Theme

Pilihan tema Natal berikutnya tak kalah menarik. Pilihan wallpaper yang disuguhkan lebih beragam, ikonnya juga dihiasi dengan topi Natal sehingga tampak lebih pas. Sama dengan tema di atas, Anda wajib memasang Go Launcher untuk bisa menggunakan tema Green Christmas Theme ini.

Christmas Keyboard Theme

Bukan theme, aplikasi ini ditujukan untuk mempercantik keyboard Anda dengan warna-warna dan ikon khusus Natal. Tapi sebelum mengunduh aplikasi, baca dahulu tutorial pemasangannya di Play Store.

Christmas Live Wallpaper

Pilihan aplikasi berikutnya adalah Christmas Live Wallpaper. Aplikasi ini seperti namanya menawarkan tampilan wallpaper bernuansa Natal yang akan mengubah ponsel menjadi semacam jendela menuju ke dunia lain berkat efek animasinya yang terlihat nyata.

Christmas Songs and Music

Natal tak terasa lengkap tanpa musik, nah aplikasi terakhir ini menghadirkan berbagai pilihan lagu dan musik Natal ke smartphone sobat. Lagu-lagu yang tersedia kemudian dapat dinikmati atau dijadikan sebagai nada dering panggilan, SMS, alarm ataupun widget.

Sumber gambar header Shutterstock.