25 February 2016

by Bambang Winarso

Temani Mi 5, Xiaomi Mi 4S Berbalut Desain Kece, Prosesor Hexa Core dan RAM 3GB

Xiaomi Mi 4S dibekali fitur pemindai sidik jari dan dibanderol Rp 3,5 juta-an

Di samping memperkenalkan smartphone unggulannya, Mi 5, Xiaomi juga mengungkap satu perangkat smartphone lain bernama Mi 4S yang mengemban misi menggaet konsumen di kelas menengah. Berbekal layar 5 inci dan sejumlah amunisi apik, Mi 4S menjadi generasi baru penerus kiprah Mi 4 yang menyapa pasar pada bulan Juli dua tahun silam. Seperti apa peningkatannya? Berikut rincian selengkapnya.

Smartphone Xiaomi Mi 4S mengikuti langkah varian flagship dengan membawa serta sensor pemindai sidik jari di bagian belakang yang dibalut komponen kaca di belakang dan di depan serta material metal di bagian sisinya. Dalam debutnya, Xiaomi Mi 4S nyaman digenggam dengan ukuran layar 5 inci beresolusi Full HD (1080 x 1920 piksel) yang menghasilkan kepadatan di 441ppi.

Di bawah tudung, chipset Qualcomm Snapdragon 808 dapat dijumpai bersama grafis Adreno 418 dan RAM sebesar 3GB. Guna menjawab kebutuhan ruang simpan, Xiaomi membenamkan memori internal seluas 64GB, kemudian dukungan slot microSD dan dual SIM.

Seperti perangkat flagshipnya, Xiaomi Mi 4S  juga memperoleh Android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasi pilihan. Di sektor kamera, perangkat menawarkan kamera 13MP di belakang yang sudah ditemani dengan fitur dual-tone LED flash dan PDAF. Tak lupa di bagian depan juga bersemayam komponen kamera tambahan dengan resolusi 5MP.

Apik di dalaman, menggemaskan di luar, Xiaomi Mi 4S disempurnakan dengan dukungan fleksibel berbagai konektivitas. Antara lain teknologi 4G LTE, 3G, WiFi, Bluetooth, GPS dan USB tipe C. Tak kalah menarik, ponsel juga didukung baterai cukup besar, di 3.260mAh dan juga teknologi Quick Charge 2.0 yang bakal menghemat waktu pengguna ketika mengisi ulang baterai.

Perihal harga, Mi 4S disebutkan oleh Xiaomi dibanderol seharga 1699RMB atau setara dengan Rp 3,5 juta-an.

Sumber berita MIUI.