Categories

Game

Tembus 100 Juta Unduhan, Tencent Gelar Turnamen PUBG Mobile PWK Invitational Lebih Luas

Turnamen PUBG "Player Well Known” (PWK) Invitational diselenggarakan lebih luas

Lukman Azis - 21 August 2018

Lamanya Epic Games menggarap Fortnite untuk Android, mungkin membawa keuntungan tersendiri bagi PUBG Mobile. Seperti yang Anda ketahui, di versi PC-nya saja keduanya merupakan game battle royale yang paling populer.

Baru-baru ini, Tencent telah mengumumkan bahwa PUBG Mobile telah melampaui 100 juta unduhan dalam waktu empat bulan, sejak hadir di platform Android dan iOS.

Menariknya, angka tersebut ternyata belum termasuk jumlah unduhan PUBG Mobile dari wilayah Tiongkok, Jepang, dan Korea.

Untuk merayakannya, Tencent dan PUBG Corp pun mengumumkan turnamen "Player Well Known” (PWK) Invitational diselenggarakan lebih luas.

Dalam keterangannya, turnamen ini sudah ada di Thailand dan Indonesia, lalu sedang di Amerika Utara, mulai tanggal 17 dan 18 Agustus lalu. Di mana 16 pemain yang terdiri dari streamer atau YouTuber bersaing untuk chicken dinner.

Selain di Amerika Utara, Tencent juga memastikan turnamen PWK Invitational akan diselenggarakan di Amerika Selatan, Jepang, Korea dan banyak lagi.

Kejuaraan ini terdiri dari proses qualifiers, preliminaries, regional final, dan world final. Untuk mengikuti turnamen tersebut, seorang pemain dari satu squad harus memiliki setidaknya 1.000 subscriber atau follower di platform streaming yang ditentukan.

[embed]https://youtu.be/2b3q50XOFn8[/embed]

Di Indonesia sendiri, Tencent tengah menggelar ajang esports untuk semua pemain PUBG Mobile di Tanah Air. Turnamen resmi pertama ini disebut PUBG Indonesia National Championship (PINC).

Turnamen PINC diselenggarakan di 12 kota, di mulai dari Jakarta pada 12 Agustus lalu, dan ditutup di Bandung pada 30 September 2018 mendatang.

Sumber: Comicbook

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter