1. Lifestyle

TempaLabs Luncurkan Permainan Rage Call Bertema Call Center

Salah satu pengembang game lokal TempaLabs meluncurkan game terbaru untuk smartphone yang bertemakan Call Centre di awal Desember ini. Permainan dengan nama Rage Call ini terbilang unik karena belum banyak permainan mobile yang mengusung tema ini. Rage Call sudah tersedia di platform Android dan bakal tersedia di platform mobile lain dalam waktu dekat.

Dalam permainan ini, pemain akan berperan sebagai operator call center yang bertugas menanggapi konsumen yang menelepon. Layaknya konsumen sungguhan, mereka yang menelepon juga berbeda-beda tipenya sehingga cara menanggapinya harus berbeda pula disesuaikan dengaan tipenya. Di permainan ini tiga tipe penelepon, yaitu high value consumer, medium value consumer, dan low value consumer yang masing-masing memiliki tiga karakter. Untuk operator, ada empat karakter yang dapat dipilih, namun di awal permainan hanya ada satu yang dapat dimainkan. Tiga operator lainnya harus di-unlock terlebih dahulu.

Pemain akan ditantang untuk merespon konsumen yang menelepon dengan respon yang tepat secara cepat. Operator harus merespon konsumen sesuai dengan tipenya. Untuk high value direspon operator harus dengan senyum, untuk medium direspon dengan kesabaran, dan untuk low direspon dengan marah. Masing-masing respon operator dalam menanggapi telepon konsumen digambarkan dengan animasi sehingga membuat game ini menjadi lebih menarik.

Permainan akan berakhir jika pemain melakukan kesalahan dalam merespon konsumen yang menghubungi sebanyak tiga kali. Untuk mendapatkan nilai tertinggi, selain respon yang tepat sesuai tipe konsumen yang menelepon, pemain dapat mengandalkan fitur “rage” yang dapat menggandakan nilai yang diperoleh dengan ketepatan respon konsumen dalam waktu yang cepat. Disediakan juga fasilitas leaderboard dan social sharing sehingga pemain dapat berbagi highscore-nya dan bersaing dengan pemain yang lain.

Pada saat diinstalasi di Android 2.3, aplikasi ini selalu force close di awal permainan dan baru bisa dimainkan setelah membersihkan aplikasi data melalui opsi settings aplikasi. Ini adalah aplikasi Android TempaLabs pertama setelah sekian lama mengembangkan casual mobile games yang berbasiskan HTML5 dan Flash seperti Coblos!!. TempaLabs berharap bisa mengembangkan permainan ini ke platform mobile lain, seperti Blackberry, Windows Phone, dan iPhone.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis oleh Adjie Priambada. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again