Tencent Bawa Fortnite Mobile ke Android, Rilis 24 Juli?

Tencent Bawa Fortnite Mobile ke Android, Rilis 24 Juli?

Tencent bekerja sama dengan Epic Games untuk membawa versi mobile Fortnite ke Android
fortnite-battle-royale-1
fortnite-battle-royale-1

Saat ini, game dengan genre battle royale memang tengah digandrungi para gamer PC dan mobile. PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) dan Fortnite adalah dua game yang paling mendominasi dalam konsep tersebut.

Kehadiran PUBG dan Fornite versi mobile pun disambut luar biasa oleh para pengguna smartphone. PUBG Mobile telah mendarat di Android dan iOS, sementara Fortnite baru tiba di iOS.

Tencent bekerja sama dengan Epic Games untuk membawa versi mobile Fortnite ke Android

Tencent, perusahaan teknologi raksasa China ini adalah dibalik kesuksesan PUBG Mobile. Namun mengantongi lisensi PUBG saja sepertinya tidak cukup bagi Tencent, Tencent bekerja sama dengan Epic Games untuk membawa versi mobile Fortnite ke Android.

Sebenarnya hal tersebut cukup mengejutkan, mengingat PUBG dan Fortnite adalah kompetitor. Kenapa? Mungkin jawabannya sederhana saja, menurut saya karena Tencent memiliki saham di PUBG dan Fortnite.

Lalu, kapan Fortnite Mobile tiba di Android? Tencent telah merilis sebuah teaser melalui akun Twitternya yang mengkonfirmasi bahwa kemungkinan besar Fortnite Mobile akan tersedia di Android pada tanggal 24 Juli.

Fortnite sendiri adalah game free-to-play dengan in-app-purchase di dalamnya. Para pemainnya dapat melakukan pembelian seperti kosmetik, kostum, hingga battle pass menggunakan mata uang premium VBucks.

Sebagai informasi, Fortnite berhasil meraih pendapatan yang fantastis. Dalam waktu tiga bulan saja, Fortnite mendapatkan keuntungan sekitar US$100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. Bagaimana di Android nanti? Kita lihat saja.

Sumber: Droidgamer

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…