Categories

Gadget

Tencent Umumkan Drone Perdananya dengan Kemampuan Live Stream ke WeChat

Bernama Ying, ukurannya mini dan desainnya foldable, plus dapat merekam video dalam resolusi 4K

Glenn Kaonang - 18 October 2016

GoPro memulainya dengan Karma, lalu tidak lama DJI menyusul dengan Mavic Pro. Singkat cerita, drone berbodi ringkas dengan desain foldable adalah tren 2016, dan kini raksasa teknologi asal Tiongkok, Tencent, sepertinya tidak ingin ketinggalan.

Perusahaan di balik layanan pesan instan populer WeChat tersebut sedang bersiap untuk memasarkan drone bernama Ying. Sama seperti Mavic Pro, Ying dapat dilipat ketika tidak digunakan, dan ukurannya pun tidak kalah mini – bobotnya bahkan lebih ringan ketimbang Mavic di angka 425 gram.

Ying juga dapat merekam video dalam resolusi 4K. Kendati demikian, Ying punya misi khusus yaitu untuk menyiarkan video langsung ke WeChat dalam resolusi 720p. Yup, live streamingtidak harus menggunakan smartphone, drone pun juga bisa.

Ukuran ringkas dan desain foldable membuatnya sangat mudah untuk dibawa berpergian / Tencent

Dalam menggarap drone perdananya, Tencent bekerja sama dengan pabrikan drone Zerotech untuk urusan hardware, sedangkan software-nya dikembangkan bersama Qualcomm. Kiprah Tencent di ranah drone ini sekaligus menjadi bukti betapa luasnya platform WeChat di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Untuk sekarang, belum ada informasi mengenai ketersediaan Ying di negara lain selain kampung halamannya. Di Tiongkok, Ying diprediksi akan mulai dipasarkan pada akhir Oktober seharga $299 saja. Melihat fitur utamanya untuk live streaming dan harganya yang terjangkau, jelas sekali tipe konsumen yang menjadi incaran Tencent tidak harus seorang drone enthusiast.

Sumber: Recode.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter