Dark
Light

Tepis Rumor, Samsung Klaim Galaxy Gear Terjual 800.000 Unit dalam Dua Bulan

1 min read
November 20, 2013

Perangkat jam tangan pintar besutan Samsung, Galaxy Gear, memang menuai banyak kritik. Seperti yang kami ulas kemarin, Galaxy Gear sempat dirumorkan tidak laku di pasaran dan hanya terjual sebanyak 50.000 unit saja.  Rumor tersebut tak ayal menimbulkan banyak pembicaraan mengenai gagalnya eksperimen Samsung dalam memasarkan perangat wearable technology.

Tidak ingin membiarkan rumor berlarut-larut, Samsung langsung melakukan klarifikasi. Kepada Reuters, Samsung menyatakan bahwa Galaxy Gear telah terjual sebanyak 800.000 unit dalam waktu dua bulan sejak peluncurannya. Jika klaim ini benar, maka Galaxy Gear bisa dikatakan telah menjadi salah satu perangkat jam tangan pintar yang paling populer di dunia.

Dibanderol dengan harga $300, Galaxy Gear sering dikritik karena dianggap terlalu mahal untuk fungsionalitas yang ditawarkannya. Pengembang aplikasi juga tidak terlalu antusias untuk mengembangkan aplikasi bagi Galaxy Gear. Masih menurut Reuters, saat ini baru terdapat sekitar 70 aplikasi yang dibuat khusus untuk Galaxy Gear.

Sayangnya kita harus menunggu sampai laporan Q4 dari Samsung untuk benar-benar bisa mengkonfirmasi apakah Galaxy Gear memang laku di pasaran seperti yang diklaim oleh Samsung atau justru tidak laku seperti rumor yang beredar sebelumnya.

 

Sumber: Reuters.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Twitter Hapus Fitur Terima DM dari Follower Tanpa ‘FolBek’

Next Story

Twitter Rombak Fitur Pencarian di Aplikasi iOS dan Android

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas