Categories

Berita

Teradata Memperkenalkan Jasa Konsultasi Think Big untuk Pasar Indonesia

Think Big akan memberikan konsultasi analisis yang meliputi Big Data Strategy, Data Engineering, Analytics and Data Science, dan Managed Service and Training

Adjie Priambada - 18 August 2016

Selasa (16/8) kemarin Teradata Indonesia secara resmi memperkenalkan jasa konsultasi Think Big untuk pasar Indonesia. Produk ini dirancang untuk memberikan konsultasi analisis dalam pengelolaan data open source yang berada pada data lake untuk mengelola hal-hal terkait Hadoop yang meliputi Big Data Strategy, Data Engineering, Analytics and Data Science, dan Managed Service and Training. Tujuannya yaitu sebagai solusi akan kurangnya jumlah ahli untuk menganalisis data yang bisa membantu perusahaan membangun dan mengelola wawasan baru dalam arsitektur teknologi terkini.

Principal Data Scientist and International Practice Lead Think Big Martin Oberhuber mengatakan, “Hadoop dan proyek-proyek open source […] telah menempati posisi sebagai aset teknologi terbaik tanpa melihat besar dan lokasi organisasi yang menggunakannya. Kami berkomitmen merealisasikan pilihan-pilihan terbaik dari teknologi open source terkini untuk melengkapi dasar-dasar yang sudah ada. Keberadaan para ahli data science, ilmuwan, dan konsultan terpercaya yang kami miliki akan membantu memenuhi kebutuhan pelanggan secara efektif serta menghasilkan ekstrasi data sesegera mungkin.”

Layanan yang coba ditawarkan oleh Think Big dikembangkan agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara menyeluruh berdasarkan portfolio pilihan yang di dalamnya termasuk sebuah kombinasi teknologi open source atau produk perangkat lunak komersil. Beberapa di antaranya adalah Big Data Strategy, Data Engineering, Analytics and Data Science, dan Managed Service and Training.

Teradata Luncurkan layanna konsultasi Think Big di pasar Indonesia untuk membantu perusahaan membangun wawasan baru di teknologi big data / DailySocial

Big Data Strategy adalah layanan konsultasi yang menjelaskan kasus penggunaan data yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan strategi untuk merancang arsitektur yang tepat, menilai kemampuan yang ada, dan membangun peta untuk sebuah proyek. Sementara Data Engineering akan memberikan konsultasi berupa solusi desain, teknik, dan koneksi pengiriman dengan tujuan bisnis, termasuk optimalisasi infrastruktur data lake untuk pemerintahan.

Analytics and Data Science sendiri akan memberikan layanan yang mengulas kemampuan analitik yang dikembangkan dari kasus-kasus penggunaan big data dan penerapan jasa data science dengan mengajukan berbagai masukan yang didapatkan dari model data pre-built. Terakhir, Managed Services and Training memberikan layanan manajemen dan optimalisasi sistem big data untuk meningkatkan kinerja dan menghasilkan masukan-masukan baru, termasuk pelatihan untuk meningkatkan kemampuan organisasi dalam mengadopsi big data dan sistem analitik.

Country President Teradata Indonesia Erwin Achir menyampaikan, “Teradata memiliki ekosistem big data yang lengkap di industrinya dengan mengintegrasikan sistem open source seperti Hadoop, Teradata Aster Analytics, dan data warehouse […] agar dapat memberikan masukan untuk membantu membuat keputusan bisnis. Dengan Think Big, Teradata dapat menyediakan konsultasi terdiversifikasi kepada pelanggan dan membantu menyederhanakan pelaksanaan dan penggunaan sistem analisis big data.”

Sebagi informasi, Think Big sendiri yang kini menjadi bagian dari Teradata adalah perusahaan yang diakusisi oleh Teradata pada tahun 2014 lalu. Akuisisi tersebut bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan kemampuan Big Data Consulting dan Hadoop dari Teradata sendiri. Think Big pun telah dipercaya beberapa perusahaan internasional seperti Intel, Facebook, NetApp, NASDAQ, Home Depot, American Express, eBay, dan Ancestry dalam pengolahan datanya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter