2 February 2015

by Bambang Winarso

Terhubung ke 40 Aplikasi, Google Now Versi Baru Makin Ciamik

Di penghujung Januari lalu Google Now diganjar update oleh tim pengembang, perubahan signifikan terdapat pada dukungan aplikasi pihak ketiga yang bila ditotal nantinya mencapai 40 aplikasi berbeda. Ketersediaan 40 aplikasi tersebut akan digulirkan secara bertahap mulai hari itu juga.

Beberapa aplikasi yang nantinya tersedia termasuk nama-nama besar seperti Pandora, Walgreens, Duolingo, The Guardian, eBay, Airbnb dan juga Waze.

Dengan tambahan tersebut, saat membutuhkan informasi tertentu pengguna cukup mengakses melalui kartu Google Now. Misalnya ingin mendapatkan informasi berita-berita terbaru dapat mengakses kartu dari The Guardian. Kemudian mempelajari lebih dalam soal bahasa bisa lewat Duolingo.

 

Info Menarik:Software Mobil Juga Rentan Di-Hack, BMW ConnectedDrive Salah Satu Korbannya

 

Pengguna juga dapat memperoleh informasi barang dari Instacart atau mendapatkan rekomendasi perjalanan wisata dari Airbnb.

Seluruh aplikasi-aplikasi yang tersedia di kartu Google Now secara berkesinambungan mengakomodasi informasi yang dibutuhkan di saat yang tepat. Bahkan ketika pengguna tidak memintanya. Metode aksesnya sendiri kini disediakan dalam dua pilihan, pertama dengan membuka kartu Google Now atau mengaktifkan notifikasi untuk setiap perubahan informasi.

Melalui blog resminya, tim pengembang Google Now membeberkan telah menggandeng sedikitnya 30 pengembang untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi tersebut. Beberapa di antaranya akan dirilis dalam beberapa minggu ke depan namun mulai akhir Januari lalu sejumlah kartu Google Now sudah dapat diakses oleh beberapa pengguna.

Update Google Now Anda sekarang dan nikmati kemudahan berbagai layanan dari satu aplikasi dan satu perangkat.

Sumber berita PhoneArena, Insidesearch dan gambar header Googlenow.