Categories

Game

Tesla Luncurkan Arcade, Koleksi Game yang Dapat Dimainkan Lewat Sistem Infotainment dalam Mobil

Bukan cuma mini game lawas seperti sebelumnya, tapi juga game modern yang menggunakan engine Unity atau Unreal

Glenn Kaonang - 20 June 2019

Tesla tidak henti-hentinya membuat kejutan di industri otomotif. Bulan April lalu, mereka merilis update untuk fitur TeslAtari, yang pada dasarnya merupakan koleksi mini game dari era kebesaran console Atari yang dapat dimainkan lewat layar sentuh masif yang terpasang di dashboard setiap mobil bikinan Tesla.

Kemudian di event E3 baru-baru ini – ya, E3 yang serba tentang game itu – Elon Musk selaku pendiri Tesla sempat berbicara tentang rencananya untuk menambahkan lebih banyak game pada sistem infotainment bawaan tiap unit Tesla. Elon bahkan sempat memutarkan video yang menunjukkan seseorang memainkan Cuphead di layar dashboard Model 3 menggunakan controller Xbox, serta sebuah game balap menggunakan setir Model 3.

Semua itu bukan sebatas wacana, sebab Tesla baru saja merilis update yang mendatangkan fitur bernama Arcade pada sistem infotainment-nya. Sebelum ini, TeslAtari hanya bisa diakses lewat menu easter egg, sedangkan sekarang Arcade dapat diakses semudah menu-menu yang lainnya.

Saat dibuka, Arcade bakal langsung menyajikan daftar judul game yang tersedia. Yang paling baru adalah Beach Buggy Racing 2 garapan developer Vector Unit. Di Tesla Arcade, Beach Buggy Racing 2 dapat dimainkan menggunakan lingkar kemudi beserta pedal rem sang mobil itu sendiri – pedal gas tak dibutuhkan atas alasan keselamatan – di samping langsung lewat layar sentuhnya.

Beach Buggy Racing 2 tentunya baru permulaan, sebab di event E3 kemarin Elon Musk juga sempat menyinggung rencana Bethesda untuk mengintegrasikan game Fallout Shelter pada Tesla Arcade. Sejauh ini game yang didukung adalah yang menggunakan engine Unity atau Unreal kalau berdasarkan penjelasan Elon Musk sebelumnya.

Satu hal penting yang harus diperhatikan: tentu saja Arcade tidak dimaksudkan untuk diakses selagi mobil melaju. Fitur ini dimaksudkan sebagai pengisi waktu di kala pengguna sedang menunggu mobil di-charge, atau ketika sedang menunggu seseorang di parkiran.

Sumber: Electrek.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter