Categories

Otomotif

Tesla Hadirkan Model S Dengan Motor Tunggal

Aditya Daniel - 22 July 2015

Tesla tak hanya sekedar perusahaan otomotif yang menghadirkan mobil listrik sebagai salah satu produk unggulannya. Tesla juga memadukan kecanggihan teknologi yang disempatkan ke dalam mobil-mobil bikinannya tersebut. April yang lalu Tesla mengumumkan kehadiran Tesla Model S 70D dengan mengusung sistem pergerakan all-wheel drive. Jum'at yang lalu, sang CEO Elon Musk kembali merilis varian terbaru dari Model S.

Lewat sebuah blog post, sang CEO mengumumkan bahwa kini Anda bisa memiliki Tesla Model S dengan motor tunggal seharga $70.000. Harga yang dibanderol untuk Tesla Model S dengan motor tunggal ini lebih murah $5.000 dibandingkan dengan Model S 70D. Dengan demikian kini lini terbawah mobil listrik Tesla yang bisa Anda miliki adalah Model S 70 bermotor tunggal yang dibekali dengan baterai berdaya 70 kWh.

Info Menarik: Aplikasi Apple Watch Ini Siap Mengontrol Mobil Listrik Tesla Model S

Elon Musk dalam rilisnya juga menjelaskan bahwa dengan memiliki Tesla Model S 70 ini sama saja dengan membeli mobil yang berbahan bakar gas dengan harga $55.000, jika dihitung terhadap bahan bakar minyak serta perawatan yang harus dilakukan selama 5 tahun.

Dengan pengumuman ini maka lini mobil Tesla sekarang yang tersedia adalah:

  • Model S P85D $105.000
  • Model S 85D $85.000
  • Model S 85 $80.000
  • Model S 70D $75.000
  • Model S 70 $70.000

Tesla Model S sendiri dikabarkan sudah meluncur di Indonesia Februari yang lalu. Prestige Image Motorcars selaku pemboyong mobil Tesla ke Indonesia membawa varian Model S P85D dengan banderol harga yang fantastis. Tak tanggung-tanggung, untuk memboyong salah satu varian teratas Tesla Model S Anda harus siap mengeluarkan uang hingga 2,75 miliar rupiah.

Info Menarik: Tesla Luncurkan Varian Baru Sedan Listriknya, Model S 70D

Selain kehadiran Tesla Model S 70 dengan motor tunggal, Elon Musk juga mengumumkan bahwa kini pemilik Tesla dengan baterai berdaya 85 kWh bisa melakukan upgrade baterai ke tipe 90 kWh seharga $3.000 yang akan meningkatkan daya jangkau mobil Tesla hingga 6%.

Elon Musk juga mengumumkan Luuudicrous Mode yang bisa didapatkan oleh pemilik Tesla. Luuudicrous Mode akan membawa Anda pada akselerasi 0-100km/jam dengan waktu 2,8 detik dan menempuh jarak sekitar 400 meter hanya dalam 10,9 detik.

Mobil Tesla memang tidak murah, lebih lagi jaringan infrastruktur yang belum banyak di Indonesia atau bahkan belum ada bisa menjadi salah satu alasan untuk menunda memilikinya terlebih dahulu.

Sumber: Tesla Motors Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter