Facebook bekerja sama dengan Global App Testing dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Testathon, sebuah ajang hackathon bagi para software tester. Acara tersebut akan diadakan di dua tempat, pada tanggal 21 Januari 2017 di Jakarta dan pada tanggal 22 Januari 2017 di Bandung. Ini adalah chapter ke-11 dari ajang Testathon. Sebelumnya London, Stockholm, dan beberapa kota lainnya juga pernah menjadi tuan rumah acara khusus untuk tester ini.

Testathon mengajak perusahaan yang sudah mapan untuk memberikan pembelajaran tentang praktik terbaik dalam melakukan pengujian perangkat lunak. Selain Facebook, perusahaan lain seperti Spotify, Microsoft dan Amazon juga tergabung dalam inisiatif ini. Selain belajar, diharapkan acara ini juga menjadi ajang berkumpulnya para tester sehingga dapat bersinergi satu dengan yang lainnya.

Dalam acara ini juga akan diadakan kompetisi, 50 peserta terbaik akan mendapatkan beragam hadiah sesuai kriterianya masing-masing. Hadiah berupa berbagai perangkat teranyar seperti iPhone, smartphone Samsung, drone, tablet dan sebagainya.

Untuk mengikuti ajang ini peserta harus terlebih dulu melengkapi formulir registrasi yang dapat diakses melalui wesbite resmi Testahon: http://testathon.co. Peserta terpilih akan mendapatkan undangan yang berisi detail acara, termasuk tempat dan persyaratan yang harus dibawa.

Menjadi sebuah kesempatan langka, karena ini merupakan hackathon pertama dan bisa dikatakan satu-satunya di Indonesia yang difokuskan pagi para software tester.


Disclosure: DailySocial merupakan media partner dari acara Testahon Jakarta dan Bandung.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.