Categories

Game

The Last Guardian dan Uncharted 4 Jadi Andalan Sony di E3 2015

Yoga Wisesa - 16 June 2015

Tidak terasa, tinggal dua event lagi dan E3 2015 segera usai. Sony belum lama menutup hari dengan presentasi mereka, dan dalam beberapa jam acara Nintendo akan live. Tampil belakangan tidak membuat Sony kalah saing. Sebaliknya, sang raksasa Jepang itu sukses mencuri perhatian di awal, dan memastikan bagian klimaks di penghujung menghebohkan.

Seperti Microsoft, panggung Sony turut dipenuhi judul-judul besutan publisher kenamaan dunia lain. Konferensi Sony dimulai dengan trailer The Last Guardian, diikuti banyak sekali video Street Fighter V, No Man’s Sky, serta diakhiri Uncharted 4: A Thief’s End. Terdapat pula pengumuman judul baru contohnya Hitman, Horizon: Zero Dawn garapan Guerrilla Games, dan yang membuat banyak penikmat RPG veteran merinding, remake Final Fantasy VII di platform new-gen.

Di pembukaan, Sony mendemonstrasikan porsi permainan terkini dari The Last Guardian. Mereka meyakinkan bahwa permainan masih ‘hidup’ dan tim sedang sibuk memolesnya. Tidak tanggung-tanggung, Sony memamerkan video gameplay enam menit. Skalanya sangat epik, dibumbui adegan mengagumkan – saya sangat menyukai hubungan antara sang raksasa dan anak kecil. The Last Guardian rencananya akan diluncurkan tahun 2016, tidak ada lagi keterlambatan.

Di genre fighting, PlayStation 4 sangat diuntungkan dengan kehadiran Street Fighter V. Ia dipegang ‘eksklusif’ oleh Sony (meski turut dilepas buat PC). Menyusul tokoh-tokoh legendaris semisal Ryu, Nash, M. Bison dan Chun-Li, kemunculan Cammy dan Bridie dikonfirmasi via trailer anyar. Bersamanya, diinformasikan pula bahwa masa pre-order sudah dibuka. Street Fighter V dijadwalkan untuk meluncur bulan Maret 2016.

Info menarik: Ubisoft Siapkan Kejutan di Presentasi E3 2015 Mereka

Meramaikan nama-nama thrid-party, video sinematik Batman: Arkham Knight diperlihatkan di ajang Sony tersebut. Tidak ada gameplay, lebih fokus pada latar belakang cerita. Di sana dikisahkan, setelah Joker dikremasi, tingkat kriminal di kota Gotham-pun menurun. Tetapi tiba-tiba, ancaman baru menyerang dalam bentuk racun kimia.

Pertanyaannya, apakah unsur first-person merupakan bagian dari game?

Activision juga bergabung untuk menunjukkan mode multiplayer kompetitif dan co-op Call of Duty: Black Ops III. Gerakan para karakter saat mereka berlari di tembok, sliding dan melompat segera mengingatkan saya pada Titanfall, namun fitur killstreak dan kata-kata Care Packages langsung menyadarkan saya bahwa game sebenarnya adalah shooter buatan Treyarch. Khusus bagi pemilik PS4, publisher menjanjikan paket maps eksklusif dan akses beta.

Fans mungkin penasaran, kapan terdapat karakter dan bundel Star Wars di seri Disney Infinity? Sepertinya kita tak perlu menunggu lama, Disney Interactive Studios mengumumkan Disney Infinity 3.0, akan dirilis kira-kira pada triwulan ketiga atau keempat tahun ini. Infinity 3.0 dikhususkan bagi franchise Star Wars. Tak mengherankan jika ia dimanfaatkan pula sebagai tie-in The Force Awakens.

Info menarik: Game-Game Baru Electronic Arts Turut Meriahkan Ajang E3 2015

Acara presentasi E3 Sony ditutup oleh video Uncharted 4: A Thief’s End berdurasi tujuh setengah menit. Segala hal yang Anda cintai tentang Uncharted hadir di sana: aksi baku tembak ala Hollywood sampai kejar-kejaran di tengah kota, level detailnya sungguh istimewa. “Petualangan terbesar Nathan Drake akan menguji batasan fisik, kesungguhan, dan pengorbanan demi menyelamatkan orang-orang yang ia sayang,” tutur Naughty Dog.

Beberapa berita penting lain dari panggung Sony di E3 2015 meliputi dimulainya periode crowdfunding permainan Shenmue 3 di Kickstarter, pengumuman World of Final Fantasy, penyingkapan Horizon: Zero Dawn racikan developer di belakang Killzone, game Hitman baru dan remake Final Fantasy VII. Trailer tiga judul terakhir ini bisa disaksikan di bawah.

Header: UnchartedtheGame.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter