1. Startup

The Telkom Hub Tak Hanya Jadi Kawasan Perkantoran TelkomGroup

Memiliki berbagai macam fungsi, salah satunya pusat pengembangan wirausaha digital dan startup

The Telkom Hub, kawasan perkantoran TelkomGroup, telah diresmikan Kamis (1/11). Kantor yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan ini memiliki tiga gedung utama dengan fungsi masing-masing, seperti pembinaan inovasi digital, manajemen infrastruktur dan layanan pintar, pusat pengembangan entreprenuer digital, pusat edukasi sosial dan teknologi hingga pusat pelayanan pelanggan digital dan masjid pintar.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga menjelaskan bahwa Telkom sebagai BUMN yang berada di bidang teknologi informasi dan komunikasi memiliki visi “Be The King of Digital in The Region”. Telkom juga akan terus berupaya untuk membangun infrastruktur digital ke seluruh Indonesia dan menyediakan solusi digital untuk bisa menjadi motor penggerak dalam pembangunan masyarakat digital dan juga mempercepat pembangunan ekonomi digital.

“Keberadaan The Telkom Hub ini diharapkan dapat mendorong karyawan TelkomGroup untuk terus mengembangkan kapabilitasnya dan membangun budaya kerja digital untuk mendorong lahirnya inovasi secara berkelanjutan, sekaligus menjadi sumber inspirasi alam pembangunan digital Indonesia,” jelas Alex.

The Telkom Hub selain merupakan kawasan perkantoran juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk memantau jaringan dan layanan TelkomGroup di seluruh Indonesia dan mancanegara. Kawasan ini juga dilengkapi TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC) dan Network Operation Center (NOC) Telkomsel. Kedua center tersebut juga ditunjang oleh beberapa teknologi terkini ada di platform, big data analytics, hingga perangkat teknologi.

Kawasan ini juga terdapat Jakarta Digital Valley sebagai pusat pengembangan wirausaha digital, Telkom Digital Experience sebagai wahana edukasi sosial dan teknologi yang terbuka untuk umum, GraPARI TelkomGroup, Masjid Pintar Al-Istiqomah yang dilengkapi dengan berbagai macam teknologi digital dan lainnya.

Dalam acara peresmiannya hadir Presiden Indonesia Joko Widodo. Selain meresmikan dan memberikan sambutan, Presiden juga menyempatkan diri mencoba teknologi Virtual Reality yang menampilkan visualisasi wisata di Raja Ampat dan juga sempat mendapatkan penjelasan mengenai teknologi yang dikembangkan Nodeflux.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again