1. Lifestyle

The Witcher 2: Assassins of Kings Bisa Dinikmati Gratis Oleh Pemilik Xbox One

Anda mendapatkan versi 'definitif', diberi titel Enhanced Edition oleh developer CD Projekt Red.

Berbeda dari The Witcher 3, setidaknya ada dua faktor yang menghalangi The Witcher 2: Assassins of Kings mendominasi penghargaan Game of the Year 2011. Pertama, game indie (saat itu) tersebut dijegal The Elder Scrolls V: Skyrim. Kemudian di awal peluncurannya, The Witcher 2 hanya tersedia untuk PC hingga CD Projekt Red melepasnya sembilan bulan kemudian di Xbox 360.

Jika Anda sangat menikmati Wild Hunt dan kebetulan belum sempat memainkan Assassins of Kings, sekarang adalah saat yang tepat. Permainan kedua di trilogi fantasi ciptaan penulis Andrzej Sapkowski itu bisa dimiliki secara gratis khusus gamer Xbox One. Bukan berarti The Witcher 2 dirilis tiba-tiba di console current-gen Microsoft. Kehadirannya di sana merupakan kontribusi dari fitur backward compatibility.

Tentu saja Anda ditawarkan versi 'definitif', diberi titel Enhanced Edition oleh sang developer, dengan jumlah konten tambahan gratis sebesar 10GB - berisi berjam-jam petualangan baru, mode arena, mode tutorial, serta 36 menit video sinematik ciptaan studio spesialis animasi CGI, Platige Image. Kedermawanan CD Projekt membuahkan hasil memuaskan, versi PC dan Xbox 360 The Witcher 2 mendapatkan respons yang sangat positif.

Berdasarkan laporan The Verge, penawaran spesial ini hanya bisa dinikmati konsumen di Amerika, Kanada, Perancis, Jerman dan Inggris. Namun dari update di Xbox Wire, The Witcher 2: Assassins of Kings dapat diakses semua region kecuali Jepang via Xbox Marketplace. Program telah dimulai sejak tanggal 21 Januari kemarin dan akan berakhir 5 Februari nanti (pukul 00:00 UTC).

Selain The Witcher 2, tim Xbox juga mengumumkan update list backward compatibility, meliputi:

  • Sam & Max Save the World
  • Aegis Wing
  • Counter-Strike: GO
  • Age of Booty
  • Space Giraffe
  • Soulcalibur
  • Skullgirls
  • Jeremy McGrath’s Offroad
  • Small Arms

"Selain menambah judul-judul baru ke daftar backward compatibility, kami juga akan mulai meluncurkan game begitu rampung, bukan lagi menyajikannya per bulan." ujar Larry 'Major Nelson' Hyrb lewat situs resminya. "Artinya Anda tidak lagi harus menunggu, karena kami segera melepas permainan ketika mereka siap; atau tepatnya saat mereka sudah memperoleh persetujuan dari publisher dan tim teknisi."

Anda bisa melihat daftar lengkap permainan backward compatibility Xbox One di sini. Dan Anda dapat membantu memperluas koleksi game-nya melalui voting di Xbox Uservoice.

Gambar: Steam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again