17 January 2017

by Glenn Kaonang

Botol Minum Ini Ukur dan Catat Setiap Tegukan untuk Pastikan Anda Cukup Minum Air

Dapat mengalkulasikan kadar hidrasi konsumen berdasarkan data pribadinya masing-masing

Sehari-harinya, saya kerap berjumpa dengan banyak orang yang seakan lupa mengenai betapa pentingnya peran air bagi tubuh manusia. Padahal kalau kita berkonsultasi ke ahli nutrisi, salah satu saran yang pertama diberikan adalah banyak-banyak minum air.

Tentunya bapak atau ibu ahli nutrisi tersebut tidak bisa mengingatkan Anda setiap hari. Tugas tersebut bisa Anda serahkan ke teknologi, dalam wujud sebuah botol minum yang dapat memonitor dan mengukur volume air yang dikonsumsi serta mengalkulasikan kadar hidrasi masing-masing konsumen berdasarkan data pribadi.

Botol yang saya maksud bernama Thermos Connected Hydration Bottle, dikembangkan oleh perusahaan yang sudah tidak asing lagi namanya, bahkan yang sudah kita jadikan sebagai istilah generik untuk wadah penyimpan air panas. Botol ini memiliki kapasitas 700 ml, dan kompatibel dengan perangkat iOS maupun Fitbit.

Komponen elektroniknya semua tersimpan dalam bagian tutupnya / Thermos

Sinkronisasi data akan berjalan secara otomatis via sambungan Bluetooth. Botol akan terus memonitor progress Anda hingga akhirnya target harian bisa tercapai. Evaluasi harian, mingguan dan bulanan juga akan diberikan, sehingga Anda dapat memantau perkembangan positif seperti apa yang dirasakan.

Botol ini menggunakan baterai rechargeable, dan dapat diisi ulang menggunakan kabel micro USB standar. Namun Anda tak perlu terlalu khawatir akan direpotkan olehnya, sebab baterainya bisa bertahan selama 12 hari sebelum harus di-charge kembali. Buat yang tertarik, Thermos Connected Hydration Bottle saat ini bisa didapat melalui Amazon seharga $60, dengan dua pilihan warna.

Sumber: Thermos.