Categories

Gadget

Earphone Bluetooth Ini Didedikasikan untuk Penggemar Berat Star Trek

Cosplay sebagai Captain Spock bakal jadi lebih mengundang perhatian

Glenn Kaonang - 27 July 2018

Kalau Anda merasa desain Apple AirPods terlihat aneh, tunggu sampai Anda melihat earphone Bluetooth yang satu ini. Sepintas ia kelihatan seperti alat bantu dengar, tapi sebenarnya ia dirancang untuk penggemar Star Trek sejati, utamanya mereka yang mengidolakan Captain Spock ketimbang karakter lain dalam franchise tersebut.

Dipersembahkan oleh ThinkGeek, nilai jual utama dari perangkat bernama Star Trek Wireless Vulcan Earbuds ini sudah pasti adalah desainnya. Anggap ini sebagai earphone berdesain earhook, hanya saja ketika dipakai penggunanya bakal tampak seperti ras Vulcan dari franchise Star Trek.

Masih seputar desain, warna produk berlisensi resmi ini mungkin kelihatan aneh dan tidak pas. Namun pada kenyataannya, ThinkGeek bilang bahwa mereka telah menyocokkan dengan warna kulit karakter Spock di serial orisinilnya selagi mengikuti standardisasi Pantone. Demi kenyamanan, paket penjualannya menyertakan dua pasang eartip silikon ekstra dengan ukuran yang berbeda.

Star Trek Wireless Vulcan Earbuds

Perangkat ini bukanlah true-wireless earphone seperti AirPods. Masih ada kabel pendek yang menyambungkan kedua earpiece-nya, dan di tengahnya ada remote kecil dengan sebuah tombol dan mikrofon. Kalau biasanya earphone semacam ini bisa dikalungkan saat sedang tidak dipakai, earphone yang satu ini tidak, karena Anda yang membelinya jelas tidak mau menyembunyikannya dari jangkauan pandang khalayak.

Dari segi teknis, perangkat mengandalkan driver 10 mm dengan rentang frekuensi 20 – 20.000 Hz. Konektivitas yang digunakan adalah Bluetooth 4.0, sedangkan daya tahan baterainya berkisar 5 jam, dengan charging yang memerlukan waktu sekitar 2 jam.

Tanpa harus terkejut, tidak ada yang istimewa dari spesifikasinya, tapi toh ThinkGeek menjualnya seharga $40 saja. Selanjutnya Anda tinggal meminang replika Communicator, dan bersiap meramaikan event cosplay terdekat.

Sumber: SlashGear.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id