Categories

Gadget

Thync Adalah Wearable Device Pengganti Minuman Berenergi

Glenn Kaonang - 5 June 2015

Dalam menjalani rutinitas harian, ada kalanya Anda memerlukan dongkrakan tenaga ekstra. Sebagian orang mungkin akan mampir sebentar ke kedai kopi untuk menenggak segelas kecil espresso, sedangkan sebagian lainnya memilih berkunjung ke minimarket untuk meneguk sekaleng minuman berenergi.

Namun itu semua tampaknya bisa diselesaikan dengan teknologi, tepatnya dengan perangkat wearable bernama Thync. Thync sendiri memanfaatkan berbagai inovasi di bidang sains, dan dirancang oleh para ahli neuroscience dan neurobiology asal universitas-universitas ternama, seperti MIT, Harvard dan Stanford University.

Thync terdiri dari tiga komponen: sebuah modul untuk ditempatkan di atas alis, energy strip atau calm strip yang ditempelkan di area belakang leher, dan aplikasi pendamping untuk perangkat iOS (Android menyusul). Saat semuanya dipadukan, Thync akan mengaplikasikan metode neurosignalling, dimana gelombang-gelombang listrik kecil akan dialirkan menuju saraf yang berada di sekitar jaringan otak.

Info menarik: Samsung Menggabungkan Perangkat Wearable dan Aplikasi Mobile Menjadi Alat Pendeteksi Stroke

Pihak pengembangnya mengklaim pengguna dapat merasakan reaksi yang sama seperti ketika dipijat bagian lehernya, atau disiram menggunakan air dingin. Hasil akhirnya tergantung pada jenis strip yang digunakan; jika memakai energy strip, maka pengguna akan merasa lebih ‘melek’, sebaliknya jika memakai calm strip, pengguna akan merasa lebih rileks.

Dengan demikian, idenya adalah ketika Anda merasa loyo, Anda bisa memakai dan mengaktifkan Thync ketimbang mengonsumsi minuman berenergi. Begitu pula ketika Anda merasa stres, Thync bisa membantu Anda berelaksasi di tengah-tengah kesibukan Anda.

Terkait keamanannya, pihak pengembang Thync menegaskan bahwa produknya telah diuji oleh ribuan individu dalam kondisi yang bervariasi. Perangkat ini juga tidak memerlukan pengawasan medis, dan dapat digunakan dengan bebas oleh konsumen rumahan.

Thync saat ini sudah dipasarkan seharga $299. Paket penjualannya mencakup modul Thync, 10 energy strip dan 10 calm strip, serta kabel untuk mengisi ulang baterai milik modulnya.

Via: Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter