Tech in Asia PDC 2019 Bahas Beragam Topik Pengembangan Produk

Tech in Asia PDC 2019 Bahas Beragam Topik Pengembangan Produk

Dibawakan oleh pemateri dari kalangan korporasi dan startup teknologi
Sesi di Main Stage yang dibawakan CEO Bukalapak Achmad Zaky / TIA
Sesi di Main Stage yang dibawakan CEO Bukalapak Achmad Zaky / TIA

Tech in Asia tahun ini kembali menggelar Tech in Asia Product Development Conference 2019 (TIA PDC 2019). Konferensi khusus teknologi dan pengembangan produk ini berlangsung di Menara Mandiri Jakarta, pada 3-4 Juli 2019 lalu.

TIA PDC 2019 membawa 9 tracks (fokus pembahasan), mulai dari manajemen produk, pengalaman pengguna, desain produk, hingga analisis data. Terdapat 70 pembicara dari berbagai industri teknologi dengan total 60 sesi content stage.

Melalui sesi-sesi tersebut, para pemateri membagikan insight serta best practice masing-masing, sehingga para peserta bisa mempelajari tren pengembangan produk digital.

Main Stage menjadi panggung yang paling banyak menyita perhatian peserta. Hampir sebagian besar peserta terlihat memadati panggung menyimak sesi dari CPO OVO Albert Lucius yang membawakan topik “Building Product with Massive Fragmented Variables and Facets” dan sesi dari CEO Bukalapak Achmad Zaky yang berbicara tentang “A Flashback Story: Bukalapak’s Product Journey”.

Peserta yang juga berkesempatan untuk mengikuti rekrutmen dan menghadiri pameran teknologi yang diadakan beberapa perusahaan seperti Kata.ai, InstaMac, Tokopedia, Tunaiku, Nodeflux, serta Netcore.

Sesi menarik lainnya ada pada diskusi penel yang diisi oleh praktisi dari Tokopedia, Kata.ai dan Moka. Mereka membahas tentang manajemen produk, mengisyaratkan bahwa pengembangan roadmap harus mengacu pada visi. Peran project manager menjadi krusial untuk menyusun strategi mencapai visi, mulai mengelola timeline kerja hingga prioritas.

Metodologi “design language system” juga menjadi salah satu poin bahasan yang disampaikan. Dengan alur kerja tersebut memungkinkan tim produk dan tim pemasaran untuk berkolaborasi, sehingga pengembangan produk dapat selalu beririsan dengan kebutuhan bisnis.

TIA PDC 2019 diharapkan dapat membantu para penggiat produk agar mampu membuat produk yang mampu melayani kebutuhan pasar dengan dukungan teknologi. Selain itu juga diyakini mampu mendorong produk digital lokal untuk terus beradaptasi, sehingga dapat memfasilitasi para penggunanya dengan baik.

Disclosure: DailySocial merupakan media partner dari Tech in Asia Product Development Conference 2019

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…