12 August 2015

by Glenn Kaonang

Tidak Butuh Smartphone, Speaker Ini Bisa Memutar Musik Sendiri dan Anti Air

Di era serba nirkabel ini, Anda pasti sudah tidak asing dengan speaker Bluetooth. Namun pernahkah Anda mendambakan sebuah speaker yang dapat memutar musik dengan sendirinya, tanpa harus disambungkan terlebih dulu dengan smartphone atau tablet Anda?

Kalau itu yang Anda cari, Drifter jawabannya. Drifter merupakan sebuah speaker nirkabel yang sangat unik. Ia bisa memutar musik lewat jaringan Wi-Fi layaknya speaker besutan Sonos, atau Anda juga bisa meneruskan musik dari smartphonevia Bluetooth.

Namun kalau di sekitar Anda tidak ada jaringan Wi-Fi dan smartphone Anda kehabisan baterai, Drifter masih bisa meramaikan suasana dengan sendirinya. Ia dilengkapi dengan storage berkapasitas 16 GB, sehingga Anda bisa langsung memutar segudang musik yang ia simpan tanpa harus pairing sana-sini.

Info menarik:ย Mr. Everything Ialah Speaker Bluetooth Berkemampuan โ€˜MacGyverโ€™

Di satu sisi Drifter, tertanam layar sentuh berukuran besar. Layar sentuh inilah yang menjadi pusat navigasi Anda, dibantu oleh sistem operasi Android yang telah dimodifikasi. Tim pengembangnya bahkan menyematkan sebuah kamera ke bodi Drifter. Gunanya? Sang pengembang bahkan belum tahu untuk apa, tapi mereka mengaku sudah merencanakan fitur menarik yang akan dikirim lewat software update.

Selain kemampuan memutar musik secara mandiri, speaker sepanjang 15 cm ini juga memiliki bodi tahan banting. Sertifikasi IPX-7 bisa menjadi acuan bahwa ia tidak segan Anda rendam di dalam air. Tapi jangan khawatir ia terendam terlalu lama, karena ia akan mengapung dengan sendirinya, menjadikannya benar-benar anti air di segala kondisi.

Drifter Speaker saat ini sudah bisa di-pre-order langsung melalui situs resminya seharga $200 โ€“ lebih murah $100 dari estimasi harga retail-nya. Kalau Anda tertarik menjadi pemilik speaker mandiri yang jago berenang ini, Anda masih harus menunggu sampai pengirimannya dimulai di bulan Oktober mendatang,.