Categories

Mobile

Tidak Lama Lagi, Samsung Gear S2 Bakal Kompatibel dengan iPhone

Tahap beta testing-nya sudah dimulai hingga 19 September mendatang bagi pengguna yang tertarik

Glenn Kaonang - 26 August 2016

Kecuali Anda seorang fanboy, tidak selamanya koleksi gadget yang dimiliki harus berasal dari satu brand yang sama. Pemilik iPhone tidak harus memilih Apple Watch, mereka bisa saja memilih smartwatch Android Wear seandainya lebih suka dengan desainnya. Di luar itu, pilihannya sangat terbatas, mengingat Samsung Gear S2 hanya kompatibel dengan perangkat Android.

Sungguh mengecewakan bagi pengguna iPhone yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan smartwatch bikinan Samsung tersebut. Kekecewaan semakin menjadi ketika Samsung tidak bisa menepati janjinya, dimana rencananya mereka akan menghadirkan kompatibilitas dengan perangkat iOS untuk Gear S2 pada awal tahun 2016.

Meski terlambat, Samsung sepertinya tidak lupa akan janji tersebut. Buktinya, mereka telah memulai tahap beta testing kompatibilitas iPhone dengan Gear S2 dan Gear Fit 2 sekaligus. Program ini berlangsung sampai tanggal 19 September mendatang, dan dalam kurun waktu tersebut Samsung akan mengumpulkan masukan dari pengguna guna mematangkan aplikasi Gear Manager untuk iOS.

Buat pengguna yang tertarik, bisa mendaftar pada tautan ini – bahasanya Korea, jadi manfaatkan Google Translate jika perlu. Setelah mengisi sejumlah detail, partisipan akan diberi instruksi terkait cara menginstall aplikasi Gear Manager dan cara menyambungkan Gear S2 atau Gear Fit 2 ke iPhone. Syaratnya sendiri hanya satu: versi iOS minimal yang didukung adalah 8.4.

Kabar ini bisa menjadi indikasi kalau Gear S3 yang bakal diungkap tidak lama lagi juga akan membawa kompatibilitas dengan perangkat iOS – kecuali Samsung tetap ingin mempertahankan aspek eksklusivitasnya. Gear S3 sendiri bakal menjalani debutnya pada tanggal 31 Agustus mendatang menjelang ajang IFA 2016, seperti yang telah dikonfirmasi oleh Samsung.

Sumber: SamMobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter