Categories

Tidbit

[Tidbit] Mobile Broadband XL Axiata, #DaripadaNunggu Opera, Techfemme Microsoft

Rangkuman berita ringan dan menarik ala DailySocial

Tidbit - 6 October 2016

Mobile Broadband XL Axiata

PT XL Axiata Tbk (XL) bulan ini memasuki usia ke-20 dalam melayani masyarakat di Indonesia. dan kini memasuki usia yang ke-20, XL terus menggencarkan kesiapan jaringan termasuk layanan mobile broadband yang menyertainya sebagai bagian dari kontribusi XL membantu pemerintah membangun masyarakat menuju Indonesia Unggul.

Yessie D. Yosetya, Direktur/Chief Service Management Officer XL, menambahkan, berbagai kesiapan jaringan yang telah dilakukan XL tersebut diantaranya adalah memperluas pembangunan infrastruktur jaringan 4G di berbagai wilayah di Indonesia, melakukan upgrade kapasitas jaringan menjadi 15MHz, meningkatkan kapasitas pada jaringan backbone dan transport, menerapkan small cell di beberapa lokasi guna memperkuat signal, pemanfaatan spektrum 900 MHz untuk pemanfaatan layanan 3G sehingga cakupan layanan mobile broadband bisa semakin luas dinikmati masyarakat,dan sebagainya.

Layanan mobile broadband XL diharapkan juga menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan internet yang berkualitas, cepat dan stabil, untuk mendukung berbagai aktivitas. Secara jaringan, XL menempatkan layanan mobile broadband sebagai salah satu prioritas untuk mendapatkan koneksi yang terbaik.

#DaripadaNunggu Opera

Hasil survei di sembilan kota besar di Indonesia menginspirasi gerakan sosial #DaripadaNunggu untuk mendorong masyarakat agar memaksimalkan pemanfaatan waktu mereka Jakarta, 5 Oktober 2016. Hasil studi terkini dan statistik nasional menunjukkan bahwa komuter di Jabodetabek membuang waktu selama 3,63 juta jam per hari untuk menunggu akibat kemacetan lalu lintas.

Hari ini (5/10), Opera meluncurkan gerakan #DaripadaNunggu untuk mendorong masyarakat memaksimalkan pemanfaatan waktu saat menunggu. Gerakan sosial #DaripadaNunggu bertujuan untuk menghemat satu juta jam yang biasanya menjadi sia-sia akibat tidak produktif saat menunggu. Fakta-fakta tersebut juga mengindikasikan bahwa komuter di Jabodetabek menghabiskan waktu 3,63 juta jam dalam sehari untuk pulang-pergi.

Techfemme Microsoft

Melalui kegiatan Techfemme 2016, Microsoft menginspirasi para siswi di Indonesia untuk bebas bermimpi dan berkarir Diselenggarakan untuk kedua kalinya di Indonesia, TechFemme 2016 menghadirkan sosok-sosok perempuan inspiratif dari industri teknologi untuk berbagi pengalaman kepada lebih dari 250 siswi yang berasal dari 20 universitas ternama di Indonesia, Taiwan, dan China.

Mira Fitria Soetjipto saat ini menjabat sebagai Human Resources (HR) Director Microsoft Indonesia dan bergabung dengan Microsoft sejak tahun 2013. Mira memiliki perhatian khusus dalam mendorong wanita Indonesia untuk berinovasi di bidang teknologi dengan mengadakan acara TechFemme sejak tahun 2015 dan menjalankan kampanye #MakeWhatsNext pada Hari Kartini tahun 2016.

Adapun dalam TechFemme 2016 ini, Microsoft membaginya ke dalam empat sesi utama: talk show bersama Managing Partner & Co-Founder Catalyst Strategy Farina Situmorang; diskusi panel bersama CEO AlfaOnline & Co-Founder Zalora Indonesia Catherine Hindra Sutjahyo, VP GO-JEK Indonesia & Co-Founder GO-LIFE by GO-JEK Dayu Dara Permata, dan Product Management Director Kartuku Novi Tandjung; career advisory bersama HR Manager Microsoft Indonesia Deni Yudi Syahputra dan Marketing & Operations Director Microsoft Indonesia Davina Yeo; sesi networking, serta sesi informatif untuk program internship Microsoft yang dikenal sebagai The Microsoft Academy for College Hires (MACH).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter