Tiffen Umumkan Perangkat Stabilizer Steadicam Steadimate-S

Tiffen Umumkan Perangkat Stabilizer Steadicam Steadimate-S untuk DJI Ronin S

Steadicam Steadimate-S memungkinkan kita menggunakan gimbal lebih lama tanpa kelelahan
Steadimate-S_001
Steadimate-S_001

Memproduksi video dengan bantuan gimbal seperti DJI Ronin S memang dapat menghasilkan rekaman yang smooth. Namun meskipun handheld motorized stabilizer bisa digunakan dengan satu tangan saja, tapi cukup melelahkan penggunanya.

Produsen aksesori kamera Tiffen mencoba memberikan solusi dengan memperkenalkan perangkat yang ditujukan untuk pemilik gimbal single handled seperti DJI Ronin S. Di mana memungkinkan menghubungkan gimbal ke rompi, sehingga kita dapat mengoperasikan gimbal lebih lama tanpa kelelahan.

Tiffen-Steadimate-S

Perangkat stabilizer tersebut bernama Steadicam Steadimate-S, yang terdiri dari bracket dan sepasang alat penghitung berat. Braket menempelkan gimbal ke lengan rompi Steadicam dan alat penghitung berat memastikan gimbal tetap tegak. Gimbal yang sudah menjadi bagian dari rompi tersebut akan memanfaatkan z-axis stabilization dari lengan Steadicam dan x/y-axis stabilization dari kepala gimbal.

Tiffen menyediakan dua opsi untuk Steadicam Steadimate-S sesuai dengan bobot konfigurasi kamera kita. Pertama Steadicam Steadimate-S 15 System dengan A-15 Steadicam Arm dan Scout Vest (rompi) yang dapat menampung bobot hingga 6,8 kg.

Kedua Steadimate-S 30 System dengan A-30 Steadicam Arm dan Zephyr Vest yang mampu menahan bobot hingga 13,6 kg. Sayangnya, belum diketahui harga dan kapan ketersediaan stabilizer ini di pasaran.

Sumber: DPreview

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…