Tiga Alasan Mengapa Startupmu Harus Ikut Echelon TOP100

Tiga Alasan Mengapa Startupmu Harus Ikut Echelon TOP100

Echelon TOP100 adalah bagian konferensi tahunan Echelon Asia Summit 2019 yang akan diadakan pada 23-24 Mei di Singapore Expo
Echelon Top100 tahun ini bakal memberikan hadiah yang lebih meriah
Echelon Top100 tahun ini bakal memberikan hadiah yang lebih meriah

Yakin kamu bisa memenangkan kompetisi tahun ini? Daftarkan startupmu sekarang juga!

Kamu mungkin sudah pernah mendengar tentang Echelon TOP100, sebuah kompetisi startup yang menjadi bagian dari konferensi Echelon Asia Summit 2019, yang akan diadakan oleh e27 pada 23-24 Mei 2019 di Singapore Expo, Singapura.

TOP100 bertujuan untuk menemukan, mempertunjukkan, dan mengakselerasi bibit-bibit unggul di komunitas startup Asia Tenggara. Proses penjurian TOP100 melibatkan juri dari berbagai perusahaan modal ventura ternama seperti 500 Startups, SparkLabs, Cocoon Capital, Cradle Fund, dan Monk’s Hill Ventures.

Proses penjurian akan diadakan secara tertutup di enam kota di seluruh Asia Tenggara, yang akan diakhiri dengan acara networking Echelon Roadshow. Indonesia sendiri akan mendapatkan gilirannya pada 4 April 2019. Startup yang berhasil lolos tahap ini berhak mewakili negara asalnya di Singapura pada bulan Mei nanti.

Tahun lalu, salah satu startup yang mewakili Indonesia di Echelon Asia Summit 2018 adalah MyClinicalPro, sebuah startup kesehatan yang dipimpin oleh co-founder William Suryawan.

Menurut William, hal paling menarik dari mengikuti TOP100 adalah kita tidak pernah tahu siapa yang sedang menyimak presentasi kita. Bisa jadi mereka adalah calon investor, partner, atau pelanggan kita yang berikutnya.

Masih belum yakin mengapa startupmu harus ikut kompetisi ini? Berikut ini tiga alasan utama yang bisa dijadikan pertimbangan:

  1. Tahun ini, TOP100 akan memberikan hadiah senilai lebih dari Rp1 miliar (US$75,000). Selain hadiah tunai, startupmu juga berkesempatan mendapatkan fasilitas coworking space gratis, slot eksibisi di Echelon Asia Summit 2019, dan berbagai hadiah lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menunjang operasi startupmu.
  2. Bergabung dengan TOP100 berarti membuka diri untuk bertemu dengan banyak pihak yang nantinya dapat menunjang keberhasilan startupmu, mulai dari investor sampai calon karyawan. Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan jaringan alumni TOP100 yang meliputi nama-nama besar seperti Carousell, 99.co, dan HotelQuickly.
  3. Dengan mengikuti TOP100, kamu berkesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang startup internasional –dan membuktikan bahwa #IndonesiaBisa. Dari tujuh startup unicorn yang ada di Asia Tenggara, empat di antaranya berasal dari Indonesia. Keempat perusahaan ini telah mengharumkan nama Indonesia di komunitas startup internasional —dan startupmu pun punya kesempatan untuk menjadi seperti mereka.

Jadi daftarkan startupmu hari ini juga dan sampai ketemu di Echelon Roadshow!


Artikel ini adalah hasil kerja sama DailySocial dan e27

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Event
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…